Kiko Black Series Softlens by Exoticon

Sejujurnya saya sudah cukup lama tidak mengganti merek softlens yang saya gunakan. Karena mata saya cukup sensitive dan mudah iritasi. Bahkan pernah pada suatu waktu, softlens yang baru saya buka dari kemasannya dan pertama kali digunakan dapat menimbulkan kabut dimata saya. Semenjak saat itu saya lebih selektif untuk memilih softlens. Dan ketika sudah menemukan softlens yang cocok dimata saya, saya sudah tidak pernah berpindah ke lain hati, tetep setia sama satu brand itu aja.


Akhir-akhir ini di instagram banyak sekali blogger/vlogger yang me-review softlens exoticon atau yang lebih dikenal dengan brand X2. Saat melihat review mereka, saya tertarik untuk membeli softlens-softlens dari X2 karena motif dan warnanya cantik-cantik sekali, bahkan packagingnya pun sangat cantik. Sayangnya softlens-softlens yang saya incar itu, kebanyakan tidak menyediakan ukuran minus, jika pun ada, minus yang tersedia dibawah minus 5, sedangkan minus saya  lebih dari 5 untuk yang mata sebelah kanan.


Akhirnya sekarang ada juga softlens yang range minusnya bisa dipake untuk aku. Yaitu Softlens Kiko Black Series. Seperti namanya,Kiko Black series hanya menyediakan softlens berwarna hitam. Untuk motifnya tersedia dalam 4 varian yaitu Jet Black, Stone, Marble dan Gothic. Saya memiliki 2 variant yaitu stone dan Jet Black.



Untuk kemasannya box dari X-2 untuk kiko black series tidak jauh berbeda dari kemasan box softlens pada umumnya. Pipih dan ramping. Ada sesuatu yang berbeda pada kemasan pembungkus softlensnya, yaitu kemasan didesain seperti tuas pembuka tutup botol kaleng. Ada rongga dibagian sisi ujung kemasan softlens untuk kita memasukan jari, agar mudah untuk membuka kemasan. Kemasannya sendiri cukup kuat segel-nya, sehingga saya memerlukan kekuatan lebih untuk membukanya. Dari hal ini saya dapat meyakini bahwa tingkat sterilitas softlens terjaga dengan baik. Udaratidak akan mudah masuk, sehingga kuman-kuman juga tidak mudah berkembang biak.

Softlens Kiko black series ini memiliki efek membesarkan mata karena diameter softlens yang dimiliki adalah 14,5mm. Tidak terlalu besar, namun cukup untuk memberikan efek mata terlihat lebih besar. Selain itu kandungannya airnya cukup baik diangka 42%. Meskipun ukurannya cukup besar, softlens X-2 ini tidak menimbulkan rasa mengganjal (tidak nyaman) dan cukup lentur untuk dipakai dimata.


Untuk variasi stone maupun jet black, sama-sama nyaman digunakan dalam waktu cukup lama. Ketika menguji softlens ini, saya gunakan 5 jam tanpa menggunakan obat tetes mata dan dihadapan cahaya lampu yang intens, tidak membuat mata saya kering. Mata saya, bukan lah tipe mata yang mudah kering, untuk pemakaian 5 jam saya masih merasa sangat nyaman.

Untuk masalah corak pada softlens hitam, biasanya sangat tricky. Karena rata-rata kornea mata orang Indonesia adalah hitam, sehingga corak softlens tidak begitu terlihat. Ini yang saya alami ketika menggunakan variasi jet black. Corak softlens variasi jet black pada mata saya tidak terlalu terlihat, tetapi memberikan hasil yang sangat natural. Seolah-olah kornea mata saya lebih besar atau pop-up dan memberikan kesan hidup.


Varian stone sendiri memberikan hasil corak ke abu-abuan pada mata saya. Efek memperbesar mata juga sangat terlihat. Untuk pengguna softlens yang suka hasil akhir mata terlihat besar dan soft saya sarankan menggunakan stone. Coraknya juga akan terlihat jadi tidak akan terlihat heboh.


Jika di bandingkan keduanya, saya sendiri menyukai varian jet black, bahkan langsung cari di Spex Symbol untuk membeli varian jet black. Saya menyukai koko jet black karena hasilnya sangat natural disaya dan warna hitamnya itu terlihat hidup tidak, hitam polos biasa. Varian ini sangat cocok untuk digunakan dengan make-up natural dan tidak membuat mata saya kering.

Kesimpulannya, saya menyukai softlens dari Koko Black Series terutama varian Jet Black. Meskipun diameternya besar, tidak menimbulkan rasa tidak nyaman, tidak membuat mata besar secara berlebihan dan tidak kering.




Jika kalian ingin membeli softlen ini kalian bisa membeli di Spex Symbol . Disana kalian akan mendapati banyak sekali varian softlens dari exoticon yang sangat cantik-cantik.

Apakah ada diantara kalian yang sudah pernah mencoba Koko Black Series Softlens dari Exoticon? Jika sudah yuk bagi pengalaman kalian dikolom komentar karena berbagi adalah peduli.

post ini di dukung oleh Surabaya Beauty Blogger


Ic christa out!

Keep in touch with me on Instagram : iinchr
 | Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

1 komentar:

  1. warnanya terlihat natural banget yah. bagus di mata mu.
    would you like to follow each other?
    www.okcheori.com

    BalasHapus

Share your story, opinion, and experiences here !