Pengalaman Belanja Di Althea Untuk Kali Pertama (Tidak Disponsori)

Disclaimer: Pengalaman belanja di Althea ini tidak disponsori oleh pihak manapun. Pengalaman ini merupakan pengalaman pribadi penulis berdasarkan kenyataan yang ada dan tidak dipengauruhi oleh pihak manapun. 

Hai ladies, kalian lebih suka belanja online atau belanja offline sih sebenarnya? Dulu sih aku suka belanja offline karena bisa nge-swatch barang yang aku beli sekaligus icip-icip produk yang lain, tapi semenjak kesibukan meningkat (baca: magang) aku jarang banget punya waktu untuk jalan-jalan ke counter buat beli produk yang aku butuhin atau bahkan sekedar untuk window shopping.


Selain jarang banget bisa keluar untuk ke counter, harga produk yang dijual di counter pasti lebih mahal. Alasannya simple, kalau kita belanja di counter kan ada Beauty assistant yang bantuin kamu untuk ngasih saran dan bantuan, selain itu si brand juga butuh biaya untuk sewa stand counter, jadi harga di counter lebih mahal, terutama untuk brand yang diimpor, termasuk brand korea.

Sudah lama aku nge-stalk online shop yang menjual produk kencantikan brand korea cuma yang di Surabaya itu ngga begitu banyak, kalau beli di online shop yang bertempat di Jakarta, ngga kuat sama biaya ongkirnya. Iseng-iseng muterin platform belanja kecantikan nemu web-nya Althea.



Althea ini merupakan salah satu platform yang menjual produk kecantikan asal Korea dan dikirim langsung dari Korea. Ehmmm jadi penasaran dong beneran ngga sih barangnya dikirim dari Korea dan asyiknya mereka memberikan free ongkir setiap pembelian minimal Rp 500.000,- dan beruntungnya bulan kemarin (Oktober 2016) Althea memberikan diskon free ongkir untuk pembelian minimal Rp 299.999,- saja (psstt! Sekarang Althea free ongkir setiap belanja Rp 299.999,- dan berlaku selamanya). Jadi apa salahnya untuk dicoba bukan?

Belanja di Althea ini asyik menurutku karena mereka menjual banyak brand yang jarang dijual oleh online shop di Indonesia contoh nya brand Witch's Pouch selain itu ada juga brand high-end seperti laniage yang terkenal dengan sleeping mask nya dan masih di diskon pula. Barang-barang yang dijual lengkap pula dari skin care hingga makeup, semuanya ada.


Hal yang membuat jengkel adalah web althea ini cukup berat, jika koneksi mu ngga cukup lancar jangan kaget kalau pesanan yang awalnya kamu klik cuma sekali kemudian kamu klik lagi bisa masuk dengan jumlah yang banyak because I was experienced it. Selain itu kita tidak bisa memilih jasa pengiriman yang diguna untuk mengirim paket kita.

Pengalamanku belanja di Althea ini cukup unik karena aku memesan 2 nomor order disaat bersamaan dan hasil pengalaman ini cukup mengejutkan. Seperti belanja di online shop biasanya, setelah memilih barang yang kita inginkan dan melakukan logout/sign out, secara otomatis kita akan menerima e-mail yang berisikan tagihan kita.


Kali ini aku tidak membayar via bank transfer karena memang Althea tidak menyediakan pilih tersebut. Pembayar yang paling cocok aku gunakan adalah menggunakan DOKU yang tersedia di gera-gera Alfa Group. Perlu diketahui aku memesan dan membayar pesanan dijarak waktu yang tak berbeda jauh untuk kedua pesananku. Setelah pembayaran kita diterima oleh pihak Althea, kita akan menerima nomor order yang berguna untuk kita check di web Althea.

Setelah 5 hari akan ada pemberitahuan mengenai pesananan kita sudah keluar dari gudang alias sudah dikirim. Melalui email ini pula kita akan mendapatakn no resi yang bisa di track pada halaman web jasa ekspedisi. Ternyata dua pesananku ini dikirim dengan pesanan yang berbeda. Pesanan pertama yang berisi 3 lipstick dikirim menggunakan Ecargo sedangkan pesanan kedua dikirim melalui Rincos. Sekalipun order disaat yang tidak berbeda jauh ternyata dalam pelayanan cukup berbeda ya. Bisa di lihat dibawah ini jika pesanan kedua ku dikirim tanggal 17 Oktober.



Proses yang paling melelahkan dan menyebalkan adalah menunggu pesanan hingga sampai dirumah. Lama proses dari pemesanan hingga barang sampai dirumah adalah 13 hari (termasuk sabtu-minggu). Pengalaman yang menurutku cukup menyebalkan adalah pengiriman Ecargo-ku tidak bisa di-track karena di web tidak di update *ugh*!! Untungnya jasa ekspedisi Rincos diupdate secara berkala sehingga aku bisa memprediksi paket ku via Ecargo sudah sampai dimana. Berikut ini adalah rincian pembelanjaan ku:
  • 11 Oktober 2016 (6:57pm) Invoice received
  • 11 Oktober 2016 (8:05pm) Order payment confrimation
  • 16 Oktober 2016 (10:17pm) Sent package (Via Ecargo)
  • 17 Oktober 2016 (7:32am) Sent package (Via Rincos)
  • 22 Oktober 2016 (6:15pm) Package received (Via Rincos)
  • 24 Oktober 2016 (6:39pm) Package received (Via Ecargo)

Perlu diketahui belanja di Althea, paket kamu ngga perlu lewat bea cukai dan kalian juga ga perlu bayar handling fee. Pengiriman barangnya bisa dibilang aman karena setiap produk akan dibalut dengan bubble warp, kemudian dimasukkan ke box pink khas althea yang cukup kuat, kemudian si box akan dilindungi dengan bubble warp lagi, dan terakhir akan dibungkus dengan plastik berwarna magenta yang super cantik. Buat kalian yang hobby kumpulin box dari platform macam Althea lebih baik jangan berharap terlalu tinggi, karena box ku penyok disana sini. Mungkin karena pingiriman yang jauh yaitu Korea-Indonesia, jadi sering kebanting-banting. 

Buat kalian yang ingin belanja make up dari Korea, ga ada salahnya memilih Althea sebagai tempat belanja, cuma yang sabar aja nunggu 2 minggu samapai barang tiba di Indonesia ya. Secara pribadi aku sih mau banget untuk belaja lagi disini hehe.. Nah buat kalian yang punya pengalaman baik/buruk belanja di Althea, atau kalian yang ingin tahu tentang pengalaman belanja di Althea, yukk saling berbagi dikolom komentar, karena berbagi adalah peduli.

Christa Out!

UPDATE [26 Agustus 2017]

Hi guys! Disini aku mau kasih update kabar terbaru mengenai Althea.
Tahukah kalian semenjak bulan Juli atau lebih tepatnya setelah lebaran, aturan Bea Cukai mengenai barang import ataupun paket individu yang asal pengiriman dari luar negeri lebih ketat?
Aturan yang lebih ketat ini ngga hanya terjadi untuk kosmetik aja, tapi seluruh pengiriman dari luar negeri contohnya baju, makan dan minuman, dll
Kadang kala kejadian yang di sebut RED LINE memang terjadi sehingga paket-paket yang berasal dari luar negeri datang ke Indonesia lebih lama dari masa estimasi seharusnya.

Sehubungan dengan adanya RED LINE yang sedang terjadi ini  Althea telah mengubah kebijakan free ongkir menjadi :

Belanja di atas IDR 299k akan dikenakan Ongkir IDR 60k
Belanja di bawah IDR 299k akan dikenakan Ongkir IDR 120k

dan ini khusus untuk pelanggan di Indonesia aja (sedih bangett T_T) berlaku per 1 Agustus 2017

Iya guys, aku juga tahu banyak banget dari kalian yang udah pesan pesanan dari bulan Juni 2017 tapi barangnya belum sampai saat ini. Aku sendiri ngga bisa kasih jawaban mengenai apakah barang kalian akan sampai di tangan kalian atau uang kalian bisa di refund.
Jika kalian ingin menanyakan hal-hal diatas, please kindly contact:

HELP@ALTHEA.KR

Kalian bisa kontak customers service Althea menggunakan bahasa Indonesia, tapi plase tetap menggunakan etika yang baik dan benar, karena *INI OPINI SAYA* pihak Althea sendiri juga tidak mengharapkan adanya kejadian seperti ini, apalagi kita kan ya ladies, I mean who knows our Bea Cukai will do something like this.

The baddest news is kita ngga akan pernah tahu kaan RED LINE ini akan berakhir, so just be patient.

I hope this update, can inform you so much about your curiosity.

 Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

65 komentar:

  1. Saya jg baru nyoba2 belanja di althea, tapi bget bahkan belum nyampe dr tgl 12april sampe 26april. Trus setiap nyampe bandara ditahan sekitar 4-5hari. Maklum saya di tinggalnya di daerah, jadi harus 3airport baru sampai ketempat saya. Setiap hari saya tracking,, gak sabar nunggu..😅 Semoga yg datang gak mengecewakan.😄

    BalasHapus
    Balasan
    1. Amin. Semoga tidak mengecewakan ya!
      Saya sendiri juga baru belanja di Althea tanggal 24 April kemarin dikirim dari Korea tanggal 6 Mei udah sampai dirumah, mungkin karena saya ditanggal di kota besar ya, jadi lebih cepat sampai.
      Semoga paketnya cepat dateng yah ^^

      Hapus
  2. Kak masih 300rb kah minimal pembelanjaannya ? Soalnya pas diberanda aplikasinya emang tulisannya minimal 300rb tp pas di ketentuan althea bagian free ongkir tertera harus 500rb. Yg benar yg mana ya ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, Dear!

      Yupp Yuppp saya juga pernah seperti kamu. Waktu membaca bagian ketentuan itu saya juga shock kok ongkirnya tetap IDR 500k ya.. Sepertinya pihak Althea lupa mengganti bagian tersebut, karena saya sudah belanja berkali-kali di Althea dengan nominal IDR 300k > x < IDR 500k sudah langsung gratis ongkir kok.

      Jika kamu masih ragu, mungkin bisa dicoba dulu pilih barang random hingga 300K, terus check out, kalau saya tidak salah ingat dibagian kedua (payment) pada bagian metode pengiriman akan terlihat nominal ongkirnya.

      Saya barusan saja coba dan memang diatas IDR 300k free ongkir! Yuukk coba belanja di Althea. Banyak barang menarik lohhh *racunn racunnn* hahhah

      Hapus
  3. Hai ka.... Ngebantu banget nih postingan nya. Aq baru OrDeR produk Althea tanggal 7 juni 2017. Sampe hari ini tanggal 13 juni 2017 statusnya masih processing mulu. Apa statusnya processing itu emang lama ya ka. Thanks kaa... 😆

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Rizka! Normally, batas maksimal waktu processing itu 5 hari. Berdasarkan pengalaman aku selama ini belanja di Althea baru pesanan terakhir aku (yaitu tanggal 7 Juni) yang processingnya hingga 5 hari (tanggal 11 Juni aku baru terima nomor resi-nya).

      Aku rasa Althea bulan ini sedikit overload karena adanya Festive Hari Raya (yang giveawaynya lumayan, jadi pembelian meningkat).

      Jika kamu masih khawatir, mungkin kamu bisa hubungi langsung CS Althea, di help(at)althea(dot)kr , CS-nya cukup koperatif balasnya cukup cepat. Kamu bisa dibantu untuk tracking barang kamu juga.

      Semoga membantu ya.

      Hapus
  4. Halo ka kalo misalnya kita mau belanja di althea tapi ga sampe 200 bisa ga si?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Inayah!
      Of course! Bisa banget, tapi kamu akan dikenakan ongkir dari Korea-Indonesia.
      Kapan hari aku pernah coba untuk domisili aku di Surabaya ongkirnya kena Rp 70.000,-

      Kalau kamu ngga terlalu buru-buru coba deh tanya temen-temen kamu yang mau beli di Althea, kalian bisa joint-an, supaya menghemat ongkir. Lumyan loh ongkir 70k, bisa dibuat beli 1 buah liptint. hehehe..

      Hapus
  5. Good luck Windi! Semoga pembaca blog post ini dapat membantu anda ^^

    BalasHapus
  6. hi kak mau nanya deh. klo last tracking aku tulisannya malah none gtu kenapa ya? terakhir tgl 22 juni tapi statusnya none. :( itu barangku dimana ya :(

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hello Annisa! Apakah barang mu sudah sampai?
      Sehubungan dengan Hari Raya Idul Fitri beberapa minggu yang lalu banyak paket yang masih "ngendon" di jasa pengiriman.
      Semoga paket kamu sudah dikirm dan sampai kerumah yah ^^

      Hapus
  7. Sama punya ku juga none, pdhl sudah dikirim dari tgl 5 juni, tapi blom sampai juga sekarang 😢

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Julia! Apakah paket mu sudah sampai dengan selamat di rumah mu? Punya kamu itu termasuk urgent loh karena dari tanggal 5 Juni. Apakah sudah mencoba menghubungi customer service Althea? Anyway, waktu ak stalk IG nya Althea, althea menjelaskan memang terdapat sedikit masalah (keterlambatan) dengan pengiriman paket ke Indonesia. Doa kan saja masalah ini cepat selesai ^^

      Hapus
    2. Kak, aku tanya dong.
      Aku order dari tgl 12 Juni, left shipper tgl 13 Juni, 8 Juli udah out for delivery di Indonesia, tapi sampai sekarang paket belum sampai di rumah.
      Sudah ditanya ke customer service via email, mereka minta tunggu hingga tgl 1 Agustus.
      Ini sih namanya pengiriman bukan 10 hari lagi, tapi udah 1 setengah bulan.
      Mungkin saya masih bisa maklum jika sampai di saya itu sekitar tgl 14 Juli lalu mengingat 3 Juli baru aktif normal.

      Hapus
    3. Barangku jg dr tgl 02jul smpe skrg blm ada update apa2, sdh hmpir 1 bln sjak pembelian.

      Hapus
  8. wahh kita sama sist,order di althea 6juni blom nyampe jg 😢..coba tanya ke altheanya barangnya ngendon di pengiriman lokal (libur 2minggu 😭)..jdnya suruh nunggu maks 1agust 😰..oia sist Iin sm sista2 yg lainnya, pernah ngk kl free ongkir belanjaan 300rb itu barang hot deal ngk termasuk itungan?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Dear Kayaku! Yap benar banget, di Unboxing Althea Raya, aku membeli liptint etude yang mana saat itu lagi hot deal, meskipun belanjaan ku diatas IDR 300k aku harus tetap membayar harga barang hot deal tersebut > <

      Hapus
    2. Sis Kayaku paketnya sudah sampai blm?
      Saya juga disuruh tunggu sampai tgl 1 Agustus.

      Hapus
    3. berarti yang kayak aku juga banyak ya ditunggu sampai 1 Agustus,kalo sampai 1 Agustus barang belum sampai dikembalikan uang atau bagaimana ya?

      Hapus
    4. Sis aku barusan bayarny via bank transfer , apa gpp itu? Tp aku dpt nomor orderan

      Hapus
  9. Punyaku current statusnya nyampe Singapore ya? Emang biasanya transit gitu ya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Beberap kali saya pesan di Althea, memang paket saya melewati negara Singapura.

      Hapus
  10. Hallo kak saya mau tanya, kalo semisal sala membeli 1 produk yang sama tp jumlahnya 10 agar bisa mencapai 300k itu bisa tetep free ongkir gak ya kak

    BalasHapus
  11. Hallo kak saya mau tanya, kalo semisal sala membeli 1 produk yang sama tp jumlahnya 10 agar bisa mencapai 300k itu bisa tetep free ongkir gak ya kak

    BalasHapus
    Balasan
    1. bantu jawab ya, Hi shabrinah setau aku per item itu max 4 karna kemarin aku coba order lebih dri 4 ada notifnya gitu tapi enggk tau semua product apa hanya boleh max4 atau enggk, maaf ya aku cuma sekedar sharing aja tapi kalo kamu pensaran coba aja di input jumlahnya lebih dri 4 :)

      Hapus
    2. Hai Shabrina, so far saya tidak pernah mengalami hal seperti itu. Berdasarkan info dari komentar sebelumnya yaitu Miftach, sepertinya max. 4 buah/biji aja yah? tapi monggo dicoba siapa tahu bisa^^

      Hapus
  12. Halo, ak may tanya donk. Maksudnya status lngelacaknya gak bisa diupdate itu gimana ya? Jadi pas dibuka ttp terus gt kah?
    Soalnya ak ada beli althea dari tanggal 5 juli masi picked up statusnya smpe skrng. Bahkan belum smpe di bandara icheonnya..
    Thank you

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dear Blanca, Yupp betul sekali pengertian anda. Statusnya stuck gitu. Sudah berhari-hari ngga update. Setelah Hari Raya, sepertinya sistem pengiriman Althea ke Indonesia cukup kacau, karena banyak yang komen di IG juga mengalami hal yang sama seperti dirimu. Jika penasaran bisa langsung kontak CS-nya Althea ya Dear ^^

      Hapus
    2. Iyah ni. Bahkan sampe sekarang paket ak masi stuck. Emng lagi bermasalah dipengirimannya. Btw, thank you dear udah jawab pertanyaan aku ya ;) sori baru balas skrng, karena baru kali ini ak comment di blog. Jadi gatau cara cek commentnya uda dibalas atau belum hihi

      Hapus
  13. Halo, ak may tanya donk. Maksudnya status lngelacaknya gak bisa diupdate itu gimana ya? Jadi pas dibuka ttp terus gt kah?
    Soalnya ak ada beli althea dari tanggal 5 juli masi picked up statusnya smpe skrng. Bahkan belum smpe di bandara icheonnya..
    Thank you

    BalasHapus
  14. Hai kak!
    Kebetulan pas tgl 11 juli siang aku placed order di althea dan malemnya baru aku bayar. Aku baca beberapa komen di atas perlu waktu sekitar 5 hari untuk merubah status processing sampe terima nomor resi, jadi ya anggap aja aku bakal terima resinya tgl 15.

    Nah yang mau aku tanyakan 15 hari pengirimannya itu dihitung mulai placed order atau setelah dapat nomor resi? Thanks kak semoga dijawab 🙏

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Rani! Jika saya membaca "Janji Althea" pada aplikasinya estimasi 15 hari terhitung dari tanggal pemesanan, yaitu tanggal setelah kita konfirmasi pembayaran dan pesanan diterima oleh Althea. Akhir-akhir ini (semenjak Hari Raya) pengiriman Althea sedikit kacau (banyak yang terlambat) mohon besabar ya Dear jika paket mu datang melebihi batas estimasi^^

      Hapus
    2. Thanks kak udah mau jawab pertanyaan aku 😉

      Hapus
  15. Halo kak. Aku mau tanya, untuk menghubungi althea lewat email pakai bahasa indo atau inggris ya kak? Terimakasih sebelumnya.

    BalasHapus
  16. Kak mau tanya, sama kayak yg di atas si sbnernya barangku udah di rincos dri 11 july kmrin, tpi setiap di cek rincos ny status nya masih picked up trus, location ny masih di Rincos center korea sono. Itu karena memang pengiriman yang bermasalah atau bagaimana kak? Aku jdi insecure.

    BalasHapus
  17. Aku pesen dr tgl 28 juni, sampai skrg jg blm ada paketny drmh. Ya awalnya dibilangin krn libur lebaran, trus krn ad penumpukan paket di bea cukai lokal.
    Di informasiny tgl 5 juli paketnya masih ada di Singapura.

    BalasHapus
  18. hi ka aku mau nanya soalnya aku beli di althea tgl 3 juli dan di kirim tgl 10 juli terus aku sering cek di tracking rincos tp stasusnya selalu picked up ga ada perubahan padahal sekarang udah tgl 17 juli, kira" itu knp yah ka?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi, kita senasiiib. Aku juga belanja di althea, pengirimannya 6 juli, tp sampai skrg kalo di tracking, statusnya picked up doang. Sediih :(

      Hapus
    2. Sama kaya pesananku, dr tgl 02jul jg blm ada update apapun smpe skrg

      Hapus
  19. Haii kak, aku order k althea tuh sama tf nya tgl 12 juli terus lgsung berubah status jadi processing terus smpe skrng tgl 21 juli gak ada perubahan

    Ohya kalo tnya k cs nya kirim email gitu? Pake b. Indonesia bisa gak sih emailnya? Hahaha thnks

    BalasHapus
  20. Halo kak ,status barang aku kok proses terus padahal aku udah transfer tanggal 13 july.😭

    BalasHapus
  21. waduuuh banyak juga ya ternyata yg senasib. Aku juga udah pesen dari bulan juni. Trus liat di trackingnya itu tgl 10 juli masih picked up di rincos dan sampe skrg gaada pergerakahn apapun dibtrackingg lnya. Syedii:'))

    BalasHapus
  22. Wah, aku juga nih. barang aku udh di Rincos dr tanggal 6 Juli dan sampai sekarang masih picked up. aku udh email pihak Althea katanya ada penumpukan dan tidak akan menjawab lagi pertanyaan seperti itu. Aku juga udh pernah email ke tiki tp kata pihak tiki belum menerima paket aku. Lalu aku email pihak rincos udh 3 hari dan belum dibalas sama sekali:(

    BalasHapus
  23. Sy jg sdh pesan sejak tanggal 7 july, pas lg di cek tgl 17 masih proses picked up di rincos dan update terakhir tgl 27 july belum ada perubahan, masih picked up. Semoga pesanannya dikirim gak stuck di korea sono

    BalasHapus
  24. Aku order dari tgl 8juli tapi sampe sekarang tgl 27juli masih belom sampe gimana dong:( trus itu cara ngecheck trackingnya gimana sih? Di aplikasinya processing aja terus aku klik juga cuma muncul rincian belanjanya aja, trus cek paket udh sampe mana caranya gimana :( mohon dibalas yaaa :)

    BalasHapus
  25. Hai sist, aku order dari tgl 1 Juni sampe skrg belum juga nyampe, udah email CSnya dia nyuruh nunggu buat dikirimin resi, cuma kesel banget gak ada penanganan

    BalasHapus
  26. haduh kok jadi maju mundur gni ya mau beli di althea, padahal tinggal transfer doang T_T

    BalasHapus
  27. Hi kak, aku pesen dari tanggal 7 july trs tanggal 26 baru di kirimi no resi tp gatau cara ngelacak nya gimana kak? Sampe skrng barang blm sampe2 tp di status telah tertulis telah di kirim tlg bantu kak

    BalasHapus
  28. Hi kak, aku order di Althea tanggal 6 juli, dapat notif dikirim oleh RINCOS tanggal 14 juli dan sampai sekarang belum nyampe rumah paketnyaa, gimana solusinya kira2?:"

    BalasHapus
  29. Samaa.. aku juga order dari tgl 6 juli sampe tgl 19juli status msh processing trus aku kirim email ke althea..lusa nya tgl 21 juli dpt no resinya.. tp sampe hr ini tgl 3agutus aku cek di rincos msh pickup aja terus ga ada perubahan apa2.. huhuhu sedih.. oya buat mira febriyanti jgn khawatir kirim email ke althea bs pake bhs ind kok nanti di balas pke bhs ind jg.. buat yg blum tau cara ngelacak orderan kita ketik aja www.rincos.kr trus masukan no resinya ya.. mdh2an orderan kita semua selamat sampai di rmh ya..

    BalasHapus
  30. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
  31. Samaa.. aku juga order dari tgl 6 juli sampe tgl 19juli status msh processing trus aku kirim email ke althea..lusa nya tgl 21 juli dpt no resinya.. tp sampe hr ini tgl 3agutus aku cek di rincos msh pickup aja terus ga ada perubahan apa2.. huhuhu sedih.. oya bantu jwb buat mira febriyanti jgn khawatir kirim email ke althea bs pake bhs ind kok nanti di balas pke bhs ind jg.. buat yg blum tau cara ngelacak orderan kita ketik aja www.rincos.co.kr trus masukan no resinya ya.. mdh2an orderan kita semua selamat sampai di rmh ya..

    BalasHapus
  32. Mau nanya dong kak. Althea menggratiskan ongkir itu untuk 1-2 kg saja atau membeli minim 300k yg entah brp kg? Mohon dijawab ya makasii 💗💗

    BalasHapus
  33. Mau nanya dong kak. Althea menggratiskan ongkir itu untuk 1-2 kg saja atau membeli minim 300k yg entah brp kg? Mohon dijawab ya makasii 💗💗

    BalasHapus
  34. kak kalau di althea pesan barang gabisa lebih dari 2 barang yg sama ya? kalau mau pesen nature reppublic dlm jumlah banyak supaya free ongkir gimana ya?

    BalasHapus
  35. kak kalau di althea pesan barang gabisa lebih dari 2 barang yg sama ya? kalau mau pesen nature reppublic dlm jumlah banyak supaya free ongkir gimana ya?

    BalasHapus
  36. aku juga sama udah pesen dari tanggal 5 juli, tapi sampai sekarang belum nyampe2 juga, jadi agak sedikit kecewa sih pesen di Althea walaupun harganya lebih murah tapi kalau barang datangnya makan waktu kaya gini jadi ragu-ragu gitu

    BalasHapus
  37. hei, mau sedikit berbagi. gua sempet pake jasa viabox buat kirim barang ke luar, ok banget karena respon dari mereka super cepat, barang sampe tujuan dengan selamat tanpa kerusakan

    BalasHapus
  38. hay ka, mau tanya ..
    klo barang sudah berbulan" gtu, klo mau di refund bisa ga ya ?
    soalnya dikebijakan altheanya sendiri refund berlaku jika barang ga sesuai aja ..
    soalnya ini udh sebulan lebih blm dateng" dan di status pengiriman masih di rincos korea ..
    saya tanya ke CS nya tetep disuruh tunggu ..
    klo ada yang tau minta pencerahannya ya ka .. makasih banyak

    BalasHapus
  39. Kalo masih picked up di rincos artinya apa bun?
    Aku picked up trs bun

    BalasHapus
  40. Kak.. Kok td sya liat d aplikasi ama d webnya bnyak merek yg ga ada d althea soalnya sya mau nyari nature republic tp malah ga ada satupun produknya.. Mohon bantuannya..

    BalasHapus

Share your story, opinion, and experiences here !