Apa itu ZIA Skin Care? Kesan Pertama Menggunakan Zia Skin Care – Acne Series [SBBXZiaSkinCare]

Ladies, apakah kalian termasuk acne fighter? Jika kalian termasuk acne fighter, kita adalah teman seperjuangan *hiphiphore*. Jenis kulitku adalah kulit berminyak sehingga mudah sekali berjerawat dan jerawatan itu bikin sebel kalo ngga mau hilang. Aku selalu berusaha melawan jerawat dengan berbagai skin care khusus jerawat. Adakalanya perjuanganku sukses dan adakalanya juga perjuanganku sia-sia. Pada perjuanganku kali ini, aku akan mencoba ZIA Skin Care.


Perkenalanku dengan ZIA Skin Care ini dimulai dari kerjasama ZIA dengan Surabaya Beauty Blogger (SBB). Awalnya aku sama sekali ngga tahu brand asal Surabaya ini, setelah menyimak group Surabaya Beauty Blogger dan stalker Instagram-nya ZIA aku semakin penasaran untuk cobain produk ini. Apa sih ZIA Skin Care itu? Zia Skin Care merupakan brand perawatan kulit dengan bahan-bahan alami tanpa mengandung bahan kimia berbahaya, contohnya merkuri. Ada beberapa bahan-bahan alami yang digunakan oleh Zia didatangkan langsung dari negara asalnya seperti bunga Sakura dari Jepang. Brand Zia ini sudah memperoleh sertifikasi BPOM dan Halal dari MUI, jadi jangan takut untuk menggunakan produk-produk dari ZIA.

Aku beruntung banget mendapat kesempatan untuk mencoba produk ini. Zia mengirimkan 6 produknya yang berada di line ZIA Acne Series. Perawatan untuk kulit berjerawat ini sangat lengkap dari cream pagi dan malam, facial wash, toner, milk cleanser, dan serum. Btw, Box nya cantik banget. Berwarna tosca, memiliki emboss bunga dan pita silvernya itu menawan hati. Begitu dibuka, aku langsung jatuh cinta dengan packagingnya.
Packaging


Selain box, seluruh kemasan luar produk ZIA (kecuali serum) selalu dibungkus dengan press plastik atau segel. Selain itu disetiap box dan kemasan selalu dilampirkan tanggal kadaluwarsanya sehingga kita tidak perlu menyimpan boxnya untuk mengingat-ingat, kapan produk ini sudah nggak layak pakai.



Packaging Zia untuk  facial wash, toner dan milk cleanser terbuat dari plastik tebal dengan tipe mulut botol itu press down. Aku suka model packaging yang seperti ini karena sangat bersih dan ngga mudah tumpah. Ukurannya yang 100ml ini, sangat nyaman untuk dibawa travelling.

Kedua packaging untuk cream pagi dan malam, sama seperti wadah cream umumnya, tidak ada yang terlalu special. Terakhir, kemasan serum terbuat dari botol kaca yang sangat tebal, jadi jangan takut pecah kecuali sengaja dijatuhin. Ukurannya nyaman banget untuk diselipin dimakeup pouch untuk travelling.

First Impression


Acne Day Cream

Teksture dari day cream ini tidak terlalu kental karena water base dan berawarna putih. Cream ini cepat diserap kulit dan tidak lengket. Bau cream ini seperti bau floral namun tidak begitu kuat, sehingga masih bisa ditolernasi. Mengandung tea oil yang membantu meredakan jerawat.


Acne Night Cream

Tekstur night cream ini lebih kental dari pada day cream. Berwarna kuning karena mengandung stearic acid. Bau night cream in sangat khas obat jerawat dan begitu kuat. Bau yang cukup kuat ini mengangguku yah, karena aku tidak telalu suka dengan bau-bauan obat. Night cream ini lumayan lama meresap dikulit awalnya meninggalkan rasa lengket, namun setelah selang waktu yang cukup lama sekitar 3-5menit, lengket itu akan hilang secara perlahan, meski tidak secara keseluruhan.


Facial Wash Acne

Gila ini facial wash ini lucu banget. Teksturnya cukup kental, cukup memakai sekitar 2 biji jangung sudah cukup untuk membersihkan muka secara menyeluruh dan leher. Awalnya aku pikir warna keunguan di yang terlihat dibotol ini karena efek botolnya, setelah aku tuang di tangan ternyata warna dari facial wash ini putih keunguan, really love it. Meskipun mengandung asam silat dan tea trea oil, bau floral-nya sangat kuat di sabun jerawat ini,. Baunya tidak menganggu, menurutku bau ini malah membantu merelakskan pikiran hahaha.


Toner Acne

Ini aku suka banget warna hijaunya. Warna hijaunya itu langsung mengingatkanku dengan warna khas tea tree oil dan memang produk ini mengandung trea tea oil. Tidak hanya tree tea oil tapi juga menggandung salicylic acid dan lactic acid. Sayangnya produk ini menggunakan kandungan alcohol. Buat kalian yang memiliki kulit sensitive dengan alcohol aku ngga saranin pakai ini ya karena kandungan alcohol-nya cukup tinggi.

Milk Cleanser Acne

Milk Cleanser ini daebak abis, kenapa? Kalau kalian baca post ku ini, kalian bisa lihat aku pakai full make up dan cleanser ini bisa membersihkan seluruh makeup-ku tanpa tersisa. Teksturnya ngga cair, lebih kearah cream dan tidak ada bau yang menyengat. Warna hijau toscanya itu unik banget, jarang ada milk cleanser dengan warna seperti ini, love it. Milk cleanser ini mengandung salicylic acid. Gunakan milk cleanser sebelum menggunakan toner acne.



Serum Acne

Teksturnya cair dan berwarna kuning. Baunya menyengat khas obat jerawat tapi masih bisa ditoleransi. Aku paling suka menggunakan serum ini karena efektif banget untuk mengurangi pertumbuhan jerawat.

Jika kalian teliti, hampir di seluruh rangkaian perawatan Zia ini mengandung Salicylic Acid dan Tea Tree Oil. Salicylic Acid dan Tea Tree Oil membantu mencegah, mengurang, dan membersihkan bakteri-bakteri penyebab jerawat. Aku sendiri telah menggunakan seluruh rangkaia ini selama tujuh hari penuh. Ketika mencobanya aku nemukan jerawatku yang ukuran sedang kempes dalam 2 hari dan hilang selama 5 hari, namun untuk jerawat besar/matang hanya membantu mengurangi radang, dan untuk jerawat batu masih belum berpengaruh selama 7 hari tersebut.

Zia Skin Care ini mengusung slogan Beauty For Everyone. Oleh karena itu kalian bisa memperoleh seluruh produk ZIA Skin Care dengan harga yang terjangkau yaitu Rp 25.000,- sampai dengan Rp 75.000,-. Harga yang affordable bahkan untuk mahasiswa sekalipun. Buat kalian yang tidak mempunyai kulit berjerawat jangan khawatir karena ZIA sendiri juga memiliki 2 line produk lainnya yaitu ZIA Whitening Series dan ZIA Normal Series.


Overall, aku tidak kecewa dengan ZIA Acne Series. Meskipun tidak bisa menghilangkan jerawat secara instan (remember ini produk dengan bahan-bahan natural) produk ini memberikan hasil yang baik jika digunakan secara rutin. Aku sendiri memfavoritkan serum, facial wash dan milk cleansernya. Aku suka dengan ketiga produk tersebut karena bekerja dengan baik dikulitku.


Buat kalian yang ingin coba produk ini ada kabar bahagia untuk kalian semua. ZIA sedangkan mengadakan Giveaway yaitu “ZIA Photography Contest” dengan hadiah utama sampai dengan Rp 2.000.000,-. Kalian cukup mengupload foto selfie dengan produk ZIA atau foto produk ZIA Skin Care Varian apa saja, tag ke Instagram ZIA ( @ziaskincare ) dan gunakan tag #ZIAForEveryone dan #ZIASkinCare. Upload foto mu sebelum tanggal 10 Desember 2016.

Apakah kalian tertarik untuk mencoba produk ZIA? Atau kalian masih penasaran dengan produk-produk ini? Please, share your opinion in the comment box bellow, because sharing is caring.

Christa out! X.O.X.O

ZIA SKIN CARE

Surabaya Beauty Blogger

| Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !