Revlon Colorstay Foundation Oily/Combination 220 Natural Beige

Kalian pencinta make-up instagram-able ngga? Itu loh makeup dengan muka flawless, alis super runcing dan bulu mata yang super cetar. Aku sendiri ga terlalu suka karena beberapa hal, cuma aku penasaran banget, kenapa sih cewek-cewek yang di Instagram itu mukanya mulus-mulus #efekinstagram. Setelah ditelusuri ternyata oh ternyata mereka pakai foundation yang coverage-nya oke punya (tentunya dengan perawatan skin care yah).


Selama ini aku hanya pake BB Cream yang mana coverage-nya itu super light banget, jadi kelihatan itu yang namanya jerawat, bekas jerawat, dan lain-lainnya. Berbekal pingin punya foundation yang bisa cover seluruh muka biar #instagramable (ciee ciee…) search lah saya di google “foundation yang cocok untuk kulit berminyak” dan keluarlah Revlon Color Stay Foundation ini yang juga banyak direkomendasikan oleh blogger dengan kulit muka berminyak.

Oke target produk telah terkunci *back sound mission impossible* sekarang tinggal eksekusinya. Pengalaman beli BB Cream dimana gak ada bantuan dari beauty assistant (BA), jadi ga bisa tanya-tanya shade yang cocok buat kulit aku apa, aku memilih beli di counter yang ada BA nya biar bisa direkomendasikan shade mana yang cocok buat aku. Sampai di counternya Revlon aku baru tahu kalau foundation Revlon ini ada dua jenis yaitu dry/normal dan oily/combination dan yang pastinya aku pilih yang oily/combination dengan shade 220 Natural Beige. Revlon sendiri punya banyak pilihan warna yang cocok untuk warna kulit fair, medium/natural, sampai dengan tan. Aku apresiasi ya dengan brand ini, karena pilihan warnya nya banyak dan juga sudah dibagi berdasarkan jenis kulit.


Anyway, Revlon colorstay ini sebenarnya sudah ready di Indonesia agak lama, tapi dulu packaging-nya tanpa pump. Bentuk lehernya itu langsung lubang gede, jadi kalau mau tuang foundation-nya ngga bisa diukur, kadang bisa kelebihan, kadang juga bisa kurang. Well good job Revlon! Akhirnya tahun ini Revlon memberikan pump pada leher botol jadi masalah tuang menuang isi produk ga perlu repot-repot lagi  dan lebih higensi . Meskipun packaging-nya udah diperbaiki dengan adanya tambahan pump, tapi masih ada yang big NO dri packagingnya yaitu botolnya. Botolnya dari kaca, elegan sih, Cuma rawan pecah dan lumayan berat kalau disimpen di make up pouch yah. Tutup botolnya dari plastic tapi jangan khawatir plastic ini ngga gampang pecah.

Sebelum menggunakan Revlon Color Stay
Texture-nya cream cair dan gampang banget di baurin. Ngga cakey juga, coverage-nya medium to full coverage. Baunya sih ngga terbau ketika kalian aplikasikan dimuka, tapi akan bau dibrush kalian, tenang saja baunya ngga mengganggu sama sekali. Aku pakainya satu wajah dengan beberapa kali pump kemudian disebar di beberapa tempat kayak foto dibawah ini yah, kemudian dibaurin pakai brush, dan hasilnya langsung kelihatan, muka jadi lebih flawless. Warna kemarahan dimuka ku menghilang, bekas jerawat tertutup sempurna, warna muka lebih merata, tapi kantung mata tetap ada. Kayaknya untuk menghilangkan kantung mata ini dibutuhkan concealer karena kantung mata aku hitam banget.  

Separuh wajah telah diaplikasikan dengan Revlon Color Stay
Waktu pertama kali pakai foundation ini aku pakainya dikit banget, asal muka rata sama foundation itu cukup, ternyata itu cara pemaikaian yang salah ladies. Saran aku untuk pakai foundation, pakailah produk secukupnya diwajah tapi jangan terlalu sedikit agar produk tersebut maksimal penggunaanya. Pengalaman pribadi pakai produk ini dari pagi hingga malam coverage-nya masih bertahan dengan kekuh, wajah masih flawless, dan muka aku tidak menjadi kilang minyak ladies. Yes, this product work very well. Coverage oke, ketahanan minyaknya juga oke, harganya juga oke. Hal yang paling aku suka dari foundation ini adalah light texture-nya. Light texture itu maksudnya seolah-olah wajah kita itu ngga pakai make up. Foundation ini ringan banget untuk dipakai dimuka, jadi worth banget punya foundation Revlon ini.

Setelah menggunakan Revlon Color Stay
Foundation Revlon ini mudah didapat dimana-mana ya karen Revlon ini termasuk brand drug store. Kalau kalian belum yakin dengan warna kulit kalian aku saranin untuk beli di counter saja agar dibantu oleh BA, tapi kalau kalian udah biasa beli foundation dan sudah tahu shade kulit kalian, kalian bisa beli online, sudah cukup banyak online shop yang menjual foundation Revlon dengan harga yang lebih bersabat dengan kantong. Jika kalian penasaran aku beli dimana dan harga berapa kalian bisa check di haul ku (klik disini) yah.

Buat kalian yang sudah cobain produk ini atau mau cobain produk ini, yuk berbagi pengalaman kalian di kolom komentar karena berbagi adalah saling mempedulikan.


Christa Out ! X.O.X.O

| Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !