Mineral Botanica Thermo Baked Eyeshadow Glamor Review

Saya itu ngga tahanan ladies. Eits, jangan negative thinking duluan deh, saya itu ngga tahan godaan liat palette eyeshadow dengan warna-warna menggoda. Meskipun sudah memiliki warna yang setipe tetap aja ya kalau liat palette eyeshadow itu mata langsung kinclong. Beberapa waktu yang lalu saya tuh pengen banget punya eyeshadow warna ungu. Ungu yang strong gitu, gak ungu-ungu-an (baca: ungu muda). Ketemu sih dengan palette warna ungu dari Morphe seri P, tapi masa iya hanya demi eyeshadow warna ungu saya beli palette segede gaban yang ngga tahu kapan habisnya ya kan.


Iseng-iseng check Instagram brand lokal, saya menemukan brand mineral botanica. Brand mineral botanica ini merupakan brand asli dari Indonesia ladies. Saya tahu brand yang bisa di singkat dengan Mica dari jaman lip cream masih booming. Waktu itu lip cream mineral botanica merupakan produk lip cream lokal pertama loh. Okay, sekarang bahas yuk eyeshadow mineral botanica dengan series Glamor.

Eyeshadow Mica yang seris thermos baked eyeshadow ini memiliki 4 tipe, salah satunya si Glamor ini yang sedang saya bahas. Eyeshadow ini ngga matte ya ladies, alias shimmery. Btw, tahukah kalian bahwa produk ini merupakan paraben free dan not tasted on animal (alias Cruelty Free), cocok banget buat kalian yang ngga suka sama paraben dan mencintai hewan hehehe.



Description:
Thermo Baked Eyeshadow is Fashionable and vivid colors that bring life to your eyes. For a more dramatic or a soft look, mix and match different colors. Thermo baked process bring out colors yet are soft to the touch.

Packaging-nya berwarna hitam memberikan kesan professional dan bentuknya yang persegi empat ini unik banget sekaligus ringkas. Di bagian dalam kemasan dilengkapi kaca pesegi empat yang terasa pas banget untuk touch up (ngga pelit kaca seperti brand lokal yang lain). Eyeshadow Mica ini dilengkapi dengan sponge yang ukurannya disesuaikan dengan kemasan, sehingga kecil banget. Sponge eyeshadow ini seperti sponge pada umum nya hanya dengan ukuran yang lebih kecil, tetapi sponge ini berfungsi dengan baik.

Untuk palette Glamour ini terdiri dari empat warna yaitu Coklat tua, coklat muda, ungu, dan merah muda. Warna coklat tua atau lebih ke warna tembaga (chopper) merupakan warna tertua dalam palette ini. Kedua coklat mudah, saya rasa warna ini lebih gelap satu tone dari warna champagne, warnanya cocok untuk diletakkan dibagian tengah karena cantik banget dan terang. Warna ungunya persis banget seperti yang sama mau. Warna ungu dengan hint merah, cakep abis. Terakhir warna pink, warna ini mengingatkan saya dengan semangat para ABG hahaha. Pink nya terang dan warna anak muda banget .


Teksturnya powdery (bubuk) tapi ngga akan sampai fall out parah ketika diaplikasikan. Karena powdery itu, eyeshadow ini lebih cocok diaplikasikan menggunakan sponge daripada menggunakan brush. Eyeshadow mineral botanica ini juga mudah dibaur dan buildable. Satu hal yang bikin saya ngga suka dengan palette ini adalah glittery-nya yang super banyak.

Well, untuk night make up, eyeshadow dengan glitter adalah yang terbaik. Namun untuk digunakan sehari-hari glitter yang terlalu berkilau itu sangat berlebihan. So I think, this eye shadow isn’t for everyday look/make up. Not my style lah.

Pigmented-nya oke banget. Bahkan tanpa menggunakan primer atau eyebase warnya sudah langsung keluar. Ketahanan eyeshadow ini boleh dikatakan bagus, karena selama 4 jam saya gunakan tanpa eye base atau primer, warnya eyeshadow ini ngga geser ataupun faded.



Menurut saya eyeshadow ini diperuntukan bagi pencinta eyeshadow shimmery, karena eyeshadow ini benar-benar shimmery dan glittery. Buat kalian pencinta glitter eyeshadow kalian bisa membeli palette ini. Palette ini juga cocok bagi kalian yang ngga mau ribet bawa banyak palette eyeshadow di make up pouch kalian, karena eyeshadow mineral botanica series Glamor ini menyediakan warna yang dapat digunakan untuk natural dan glam make up look. Jadi warna natural bisa digunakan untuk day look dan touch up dengan warna terang untuk night look and you’re ready for rock the night.

Untuk eyeshadow lokal dengan harga dibawah 50 ribu (bergantung tempat kalian beli dan harga bisa naik sewaktu-waktu), eyeshadow ini patut dicoba. Meskipun tidak suka dengan glitter-nya, ketika buru-buru saya akan langsung ambil palette ini untuk memberikan warna pada kelopak mata saya. Perpaduan warnya nya pas sekali.

So yeah, ini pengalaman ku menggunakan Mineral Botanica Thermo Baked Eye Shadow Glamor Series. Apakah anda sudah pernah mencobanya? Atau jadi ingin mencoba? Yuk bagikan pengalaman ataupun pikiran kalian di kolom komentar. Karena berbagai adalah peduli.



Christa Out X.O.X.O  

Be Friend with Me on g+ 
 and 
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 
 | Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !