Purbasari Hi Matte Lip Cream Hydra Series Semua Warna Review

Setelah suskes dengan lipstick matte sebelumnya, kali ini Purbasari mencoba berinovasi dengan lipstick cream matte. Lipstick ini dinamai “Purbasari Hi-Matte Lip Cream” Hydra Series. Tentunya semua lipstick junkies berharap kualitas Lip Cream ini tidak kalah bagusnya dengan lipstick matte sebelumnya, begitu pula dengan saya.


Featuring Surabaya Beauty Blogger, saya mendapatkan kesempatan untuk mencoba kelima warna yang tersedia saat ini. Tidak ada klaim khusus untuk lip cream ini. Hanya di boxnya tertera bahwa produk ini mengandung vitamin E dan UV Filter. Anyways, tahukah kalian paparan matahari juga dapat membuat bibir kita berubah menjadi lebih gelap? Menurut saya dengan adanya UV Filter ini membantu menjaga bibir kita dari paparan matahari.

Membahas mengenai kemasan, jujur saja Purbasari tidak pernah mengecewakan. Untuk box nya terdapat penyangga di bagian dalamnya yang bertujuan agar si lipstick engga goyang dan tahan banting kalau engga sengaja dilempar-lempar sama abang kurir hahaha.


Kemasan lip cream ini terbuat dari bahan akrilik (acrylic) pada bagian baloknya dan plastik doff pada bagian tutup. Bahan akrilik ini memudahkan kita untuk melihat warna dan isi dari lip cream-nya. Selain itu untuk bagian tutup juga rapat banget, jadi jangan khawatir lip cream ini akan mengotori make-up pouch kamu ^^.


Inovasi dalam bentuk kemasan balok memang harus bisa diakui sebagi inovasi yang bagus, sayangnya bentuk balok ini menurut saya cukup mengganggu jika disimpan dalam make-up pouch. Saya lebih suka dalam bentuk tabung dari pada bentuk balok. Ini merupakan masalah selera saja sih, jika kalian suka dalam bentuk balok, it’s up to you.

Saya salut untuk konsistensi tekstur lip cream purbasari ini. 5 warna yang tersedia saat ini yaitu #01 Vinca, #02 Azalea, #03 Lantana, #04 Zinnia, dan #05 Freesia memberikan tekstur yang sama yaitu creamy namun tidak terlalu liquid. Super pigmented and coverage. Sekali ulas warnanya benar-benar langsung keluar, jika kalian menginginkan coverage yang lebih baik kalian cukup ulaskan 2x atau 2 layer dan lip cream purbasari ini bisa bertahan lebih dari 6 jam lebih bahkan setelah kalian makan berat (asal ngga terlalu berminyak banget).


Saya suka dari pertama permakaian lip cream ini. Warnanya langsung keluar saat pertama kali mengoleskan dibibir, sayangnya butuh waktu sekitar satu menit setengah untuk membuat lip cream ini kering dan benar-benar matte.  Lip cream ini berbau buah-buahan saat pertama kali dioleskan setelah itu baunya akan hilang. Hi-matte lip cream ini sama sekali engga menggumpal bahkan saat aku menggunakan 2 layer sekalipun.

Beda dengan lipstick matte kebanyakan yang membuat bibir kering, matte lipstick purbasari ini engga sama sekali membuat bibir kering, bahkan aku engga perlu mengaplikasikan pelembab terlebih dahulu sebelumnya. Ketahaannya juga bagus banget. Ketika aku menggunakan 1 layer ketika makan berat bibir bagian dalam akan memudar sedikit, saat aku menggunakan 2 layer, it’s absolutely perfect! Lipstick ini masih ada dibibir dengan sempurna.


Ada satu hal yang membuat aku kurang suka yaitu masalah transferproof-nya. Lipstick ini sebenarnya transferproof saat bibir kita benar-benar kering, sayangnya begitu terkena air, matte lipstick purbasari ini akan transfer. Buat kalian yang engga suka warna lipstick menempel ke makanan, saran aku hapus dulu lipstick nya sebelum makan.

Anyways untuk masalah menghapus lipstick ini, aku sarananin menggunakan make up remover yang menggandung minyak. Pasalnya Purbasari Hi Matte Lip Cream ini akan meninggalkan stain di bibir yang hanya bisa dihilangkan dengan cleansing oil.  

Disini aku punya 5 warna lengkap dari Hydra series yang akan aku bahas satu persatu.


Purbasari Hi-Matte Lip Cream #01 Vinca
Vinca merupakan warna ter-nude dari ke 5 warna yang tersedia. Really, I am not into it. Kalian bisa lihat dari foto diatas, meskipun warnanya nude, lipsticknya coverage seluruh warna bibir aku. Sayangnya warna ini engga masuk di skin tone aku yang kuning langsat, jatuhnya pucat, tetapi Vinca ini merupaka salah satu lip cream dengan tekstur yang aku suka karena kalian engga akan bisa menemukan garis-garis kerutan bibir aku. So yeah it’s awesome.


 Purbasari Hi-Matte Lip Cream #02 Azalea
Azalea merupakan warna favorite semua orang dari keseluruhan warna yang tersedia. Purbasari Azalea merupakan pilihan teraman bagi kalian yang engga suka lipstick yang terlalu outstanding. Untuk warna ini aku perlu 2-3 layer karena warna ini sesuai dengan warna natural bibir aku. So yeah, jika kalian suka lipstick nude, tapi engga pingin terlihat terlalu pucat dan heboh, aku saranin azalea sebagai pilihan terbaik. Secara tekstur juga si Azalea ini memiliki tekstur yang sangat pas.


Purbasari Hi-Matte Lip Cream #03 Lantana
Lantana is one of my favorite! Oke, Latana ini teksturnya oke seperti si Azalea. Cuma aku jatuh cinta banget sama warnanya. Jika dibandingkan dengan si Azalea yang cenderung ke warna mauve (kecoklatan seperti itu), si Latana ini cenderung ke warna merah. Latana ini pas banget untuk kegiatan sehari-hari dan memberikan rona pada wajah aku. This color is suit very much in my skintone.

Purbasari Hi-Matte Lip Cream #04 Zinna
Untuk kalian pencinta warna pink, so yeah this is one for you. Setahu aku jarang banget lip cream lokal dengan warna kayak gini. Warna-warna seperti Zinna ini memberikan kesan semangat dan menurut aku pribadi warna-warna seperi ini cocok banget untuk teenager yang udah ditahap-tahap akhir menuju young adult. Warna cerah Zinna ini memberikan kesan happy. Untuk tekstur, si Zinna ini memiliki tekstur paling liquid dibandingkan dengan warna lainnya.


Purbasari Hi-Matte Lip Cream #05 Freesia
Terakhir adalah Freesia. The red one but not too much bold also my most favorite color. Saya bukan orang yang bold, yang suka pake warna merah, dan percaya bahwa warna merah akan meningkatkan kepercayaan diri, sampai pada akhirnya saya menemukan si Freesia ini. I’m falling in love with it. Merahnya bukan warna merah mati dan bukan juga merah yang cenderung kewarna biru. Purbasari Freesia ini cenderung ke warna merah orange yang secara mengejutkan cocok banget diwarna kulit saya. Selain itu warna ini cocok dipakai dalam segala suasanan, untuk acara dimalam hari saya cukup mengaplikasikan 3 layer dan penampilan akan sempurna. Meskipun tekturnya paling kental dari semuanya si Freesia ini mudah diaplikasikan.

Special untuk review Purbasari HI-Matte Lip Cream Hydra Series ini, aku akan membuatkan points kesimpulannya.

Pro:
Melembabkan alias ngga bikin bibir kering (jika bibir kalian super kering aku sarananin pake lip blam lebih dulu, jika bibir kalian cenderung normal kalian bisa langung pakai tanpa lip blam)
High pigmented and coverage
Long lasting
Teksturnya konsisten untuk seluruh 5 warna lipsick ada
Harganya terjangkau (sekitar Rp 55.000,-)

Cons:
Transferproof jika kena air
Sedikit membutuhkan waktu untuk benar-benar matte


Overall, I am strongly recommended Purbasari Hi-Matte Lip Cream kepada kalian, terutama yang memiliki bibir kering karena matte lipstick ini akan bekerja dengan sangat baik di bibir kalian tanpa membuat bibir kalian semakin kering. Kelima warna yang tersedia sangat cocok dan bisa digunakan untuk warna kulit perempuan Indonesia (untuk aku sendiri , hanya warna #01 Vinca yang kurang cocok dikulit aku), so jangan takut salah beli warna, karena semua warna sangat bisa diaplikasikan. Harganya juga sangat bersahabat dan bersaing dengan matte lip cream brand local yang lainnya. 

So yeah, tidak ada yang membuat aku tidak menyarankan mencoba produk ini, because Purbasari matte lip cream worth to try. Gimana menurut kalian ladies? Apakah kalian tertarik untuk mencoba? Yuk share opini kalian di kolom komentar, karena berbagi adalah peduli.

Ngga perlu bingung untuk beli Purbasai Hi Matte Lip Cream karena produk ini sudah tersedia di :


Christa Out

X.O.X.O

Be Friend with Me on g+ 
 and 
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 
 | Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !