Humayra Body Care, Produk UMKM Asal Surabaya Review

Pada tanggal 12 Mei 2018 bertepatan dengan Soiree ke 7 Surabaya Beauty Blogger diadakan launching salah satu produk dari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Surabaya yaitu Humayra (dibaca:Hu-Mai-Ryoh). Sebenarnya Humayra Body Care ini sudah ada kurang lebih 1-2tahun namun dengan packing yang berbeda. Pada launching kali ini, mereka juga mengganti packaging dengan packaging yang lebih cantik.


Ada 3 jenis produk yang dilaunching pada soiree kemarin, yaitu Humayra Cream, Humayra Shampoo dan Humayra Soap. Letak kelebihan produk ini adalah ekstrak sari buah mangrove. Selama ini kita mungkin tidak tahu bahwa pohon mangrove memiliki buah yang kaya manfaat. Oleh karena itu, Bapak Endro Dwi Wibowo, S.T., owner dari Humayra Body Care membuat produk yang memanfaatkan kandungan ekstrak sari buah mangrove.




Humayra Cream | 50gr
Deskripsi: Krim kecantikan yang terbuat dari ekstrak sari buah mangrove dengan aroma jasmine. Mengandung Vitamin A & E.
Cara penggunaan: Hanya dapat digunakan pada kulit wajah
Komposisi: Water solvent, sodium palmiat, sodium sulfat, fragnance, fixative, pewarna Cl, ekstrak sari buah mangrove.

Meskipun namanya cream, cream ini bukan seperti cream kecantikan biasanya yang digunakan untuk melembabkan, Humayra Cream ini digunakan untuk membersihkan wajah. Bisa dibilang kegunaan cream ini seperti milk cleanser. Packagingnya juga sangat cantik, menggunakan jar yang terbuat dari plastik sehingga mudah dibawa-bawa.

Ada masa kadaluwarsanya


Walaupun kegunaannya mirip dengan milk cleanser, tekstur dari Humyra Cream ini berbeda dengan milk cleanser. Tekstur Humayra ini lebih likuid atau lebih cair. Tekstur nya mirp dengan bubur. Ada sensasi dingin ketika diaplikasikan. Ketika didiamkan hingga mongering, cream ini akan bereaksi seperti masker yaitu terasa menarik kulit. Setelah pengaplikasian cream Humayra ini, kulit terasa jauh lebih lembut.


Humayrah Shampoo | 250ml / 8.4 fl.oz.e
Deskripsi Shampoo multi guna yang terbuat dari ekstrak sari buah mangrove dengan aroma sweet honey. Mengandung vitamin A & E
Cara penggunaan: Tuangkan di tangan dan usapkan pada rambut atau badan. (Dapat digunakan untuk rambut dan badan)
Komposisi: Water solvent, cottoclarin, sodium palmiat, sodium sulfat, fragnance, pewarna Cl, ekstra sari buah mangrove



Pertama kali mencium aroma Humayra Shampoo saya langsung suka. Baunya memang manis seperti madu. Warnanya putih tulang dengan tekstur yang sangat cair. Shampoo-shampoo dengan bahan natural biasanya memang cenderung lebih cair dibandingkan dengan shampoo-shampoo produksi pabrik. Busanya cukup banyak dan dapat membersihkan rambut hingga kesat. Saya sendiri tetap memilih menambahkan kondisioner agar rambut tetap lembut. Sejauh ini saya suka pakai shampoo dari Humyra ini karena membuat rambutku wangi banget.


Humayra Soap | 50gr
Deskripsi: Sabun kecantikan yang terbuat dari ekstrak buah mangrove dengan aroma jasmine. Mengandung vitamin A & E.
Cara Penggunaan: Dapat digunakan pada wajah dan badan
Komposisi: Water solvent, sodium palmiat, sodium sulfat, fragnance, pewarna Cl, ekstrak sari buah mangrove


Agak kaget ya saat pertama kali pemakaian Humayra Soap ini karena memberikan kelembutan yang halus banget. Selama ini aku menggunakan sabun pabrikan jadi dikulit selalu terasa keset gitu, setelah coba sabun homemade memang beda. Selesai mandi kulit terasa halus dan lembab bahkan sabun ini aku juga jadikan sabun cuci muka. Dan memang wajahku ngga mengalami iritasi sama sekali malah membantu melembabkan kulita wajah. Baunya cukup wangi karena diberi aroma jasmin yang sangat soft.


Seperti yang kita tahu selama ini kalau menggunakan produk natural itu banyak pantangannya, misalnya tangan harus bersih, produk engga boleh kena air, atau bahkan produk harus disimpan ditempat-tempat tertentu misalnya dikulkas. Untuk produk Humayra ini tidak perlu melakukan pantangan-pantangan seperti itu, jadi bisa digunakan sepraktis mungkin seperti produk-produk yang lain.

Overall, untuk produk UMKM Humayrah ini tidak boleh dipandang sebelah mata ya. Produknya bagus-bagus terutama shampoonya. Saya paling suka dengan shampoo-nya. Selain itu packagingnya simple, travelling friendly dan cantik! Satu hal yang mengganjal buat saya adalah kandungan ekstrak sari buah mangrovenya, kenapa berada diposisi paling akhir disetiap komposisi produk? Seperti yang kita ketahui komposisi disusun dari jumlah kandungan yang terbanyak pada produk tersebut. Semakin awal dituliskan maka semakin banyak kandungannya, semakin akhir ditulis maka semakin sedikit kandungan bahan tersebut dalam produknya. So ya, that's all my review. Jika kalian tertarik untuk mencoba produk Humayra kalian bisa langsung hubungi instagram mereka yaitu 


Jika kalian ada opini atau hal lain mengenai rerview ini, yuk sharing di kolom komentar, karena berbagi adalah peduli. 

Christa Out !
X.O.X.O


Be Friend with Me on g+ 
and
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 
 | Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

3 komentar:

  1. Wahh senengnya kalau banyak skin care lokal bermunculan dengan kualitas bagus, apalagi dr UMKM, wajib banget kita bangga sama produk lokal heheheh

    www.ursula-meta.com

    BalasHapus
    Balasan
    1. so truueee!!!

      Iya bangga banget dengan kualitas produk lokal sekarang, makin bagus!

      Hapus
  2. kalau boleh tau, ini daerah mangrobe wonorejo sebelah mana ya?

    BalasHapus

Share your story, opinion, and experiences here !