FOTD: My First Date Makeup Look

Kencan pertama atau first date itu merupakan masa dimana kita *baca: para perempuan* mengalami masa kebingungan tingkat tinggi. Selalu mengalami kegundahan seperti menggunakan make up atau tidak, mau memakai baju terbuka atau tertutup, mau menggunakan heels atau flat, dan tujuan dari semua itu adalah untuk terlihat sempurna dihadapan sang kekasih.  


Berasal dari kegundah itu, aku membuat face of the day yang bertemakan My First Date Look. My first date look ini aku buat senatural dan seceria mungkin, karena menurutku first date itu lebih berasa antusiasnya bagi teenager, mungkin dilain waktu aku akan membuat first date look untuk young adult.





Bagiku teenager itu merupakan masa keemasan, dimana kecantikan alami muncul dengan sempurna (abaikan masa-masa dimana tumbuh jerawat akibat pubertas). Masa teenager itu masa penuh kebahagian dan semangat, jadi aku membuat makeup natural yang bertujuan membantu menambah kecantikan alami yang sudah ada. Oleh karena itu aku memilih BB Cushion daripada foundation sebagai base. Aku memilih untuk menggunakan cushion yang memberikan hasil akhir dewy agar tidak terlihat sangat berat.

Disini aku hanya membingkai alis dan mengisi alis dengan pensil alis berwarna hitam. Bagian mata aku memilih eyeshadow warna orange sebagi base dan dipadukan dengan warna pink untuk sudut luar dan dalam bagian mata. Eyeliner aku memilih warna ungu yang soft sekali sebagai penegas bentuk mata. Point utama disini adalaha eyeshadow glitter warna pink! Aku memberikan sedikit glitter agar memberikan kesan ceria.



Anyways, ini aku menggunakan bulu mata loh. Tipe bulu mata yang aku pakai adalah pendek dibagian dalam dan panjang dibagian luar. Bulu mata seperti ini ampuh untuk memberikan efek natural di wajah. 

Tint adalah pilihan paling aman untuk first date karena tahan lama dan juga tidak transfer sehingga kalian tidak perlu membenahi riasan dan khawatir bibir menjadi pucat karena tidak ada pewarna bibir. Tint ku berwarna blood, jatuhnya akan terlalu pucat sehingga aku hanya mengaplikasikannya dibagian dalam membaurkannya dengan lipstick warna soft pink dibagian luar.



Untuk menambahkan kesan girly dan calming aku memberikan blush on warna pink pada tulang pipi. Foto -foto diatas adalah hasil akhir dari my first date look. Semoga make up look ini bisa menjadi inspirasi bagi kalian yang ingin menggunakan makeup pada kencan pertama ataupun bagi kalian yang ingin menggunakan makeup natural. Yuk tuliskan pendapat kalian mengenai look ini dikolom komentar, karena berbagi adala peduli. 

Christ Out X.O.X.O

Be Friend with Me on g+ 
 and 
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 
 | Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !