Pengalaman Belanja di Sociolla untuk Kali Pertama (Tidak Disponsori)

Disclaimer: Pengalaman belanja di Sociolla ini tidak disponsori oleh pihak manapun. Pengalaman ini merupakan pengalaman pribadi penulis berdasarkan kenyataan yang ada dan tidak dipengauruhi oleh pihak manapun. 

Hello beauty! Buat kalian pencinta kecantikan pasti tau dong bulan kemarin sociolla lagi mengadakan promo besar-besaran untuk beberapa brands yang aku jamin pasti ada di dalam wishlist kalian. Hayoo ngaku siapa yang bulan kemarin juga kalap belanja? Aku juga ikut kalap belanja karena diskon nya yang gede itu hahaa ...


Sebenarnya aku sudah tahu Sociolla ini udah lama banget, mungkin sejak zaman-zaman beauty box pertama kali bermunculan di Indonesia. Pada saat itu aku ngga terlalu tertarik sih untuk check web-nya atau sekedar iseng untuk K.E.P.O. Nah kebetulan sekali waktu lagi browsing gitu muncul iklan dari web sebelah (*a*ad*) tentang diskon brush make-up, pas aku buka lumayan sih diskonnya cuma ngga gede banget. Namanya juga cewek yah kalo beli barang gak banding dulu harganya ngga afdol rasanya, jadi aku buka dua shop online yang di IG tapi punya web sendiri plus aku iseng buka Sociolla ini dan tarrrrrraaaa ~~~~ Sociolla lagi ngadain diskon up to 60% untuk brand Real Techniques. OMO!! Setelah bandingin harga dengan shop online ini itu dan fix harga di Sociolla jauh lebih murah antara Rp 30.000-60.000 gitu tanpa pikir panjang aku langsung pesen di Sociolla.  




Ini urutan aku belanja di Sociolla :

  • 21 September 2016, 23:54wib - Order Confrimation
  • 22 September 2016, 09:53wib - Payment Accepted (by email)
  • 23 September 2016, 11:22wib - Shipped (by email)
  • 23 September 2016, 17:00wib - Arrived
Iya, aku pesen hampir jam 12 malam! takut kehabisan pula, langsung bulatin tekat untuk order dan langsung bayar saat itu juga. FYI, aku bayar via transfer bank dan aku bayarnya lewat e-banking yang tercatat pukul 23:59wib. Selesai transfer langsung aku lakukan payment confirmation via e-mail. Ingat yah, payment confirmation itu penting untuk membantu seller melakukan tracking orderan yang sudah dibayar, semakin cepat kalian melakukan payment confirmation semakin cepat pula barang kalian diproses. 

Well, ini yang membuat aku terkesan dengan Sociolla, aku pesen tanggal 21 dan datang tanggal 23 yang artinya aku cuma butuh waktu 1-2 hari penuh untuk menunggu barangku datang! and remember, it was sale. Come on! Kadang yang sale itu selalu ngga jelaskan? *skeptis* Hahhaa .... Meskipun cepat, barangnya oke banget ngga ada cacat.



Aku sempat was-was sih barangku datengnya lama karena status pembelian di akunnya sociolla itu updatenya lama banget. Aku baru dapat e-mail notification yang berisikan resi pengiriman barang itu tanggal 23 September Pk. 11.32wib. Saat itu juga langsung aku tracking ke "Si Cepat" dan status barangku masih manifested. Sebenarnya udah rada hopeless untuk menerima barang diminggu itu juga, mengingat tanggal 23 itu hari Jumat dan gak nyangka sampai rumah melihat box pink cantik khas sociolla duduk cantik diatas tempat tidurku. 

Jasa pengiriman yang digunakan tidak bisa dipilih yah ladies. Aku cukup kaget ketika tahu barangku dikirim melalui si cepat karena sebelumnya aku belum pernah menggunakan jasa ini dan takut apabila barangku makin molor datangnya. Ternyata pelayanannya cepat sekali dan memuaskan.


Seperti yang kalian ketahui, semenjak bulan Juli kemarin (cmiiw) Sociolla membuat kebijakkan khusus mengenai packing mereka. Pelanggan reguler alias pelanggan yang membeli dari web tidak ikut subscribe beauty box-nya akan mendapatkan box berwarna pink dengan tulisan khasnya "Beauty on Your Doorstep) sedangkan untuk subscriber beauty box tiap bulan akan mendapatkan kotak cantik dengan tema berbeda-beda. 

Si box pink ini juga menawan hati loh. Selain warna pastel berhiaskan quotes super feminim, bahannya kuat, bukan dari karton yang gampang penyok atau mudah rapuh. Selain box yang kuat, produk yang kita beli juga dibungkus dengan kertas bersegel Sociolla dan bubble wrap. Jika kalian belanja di Sociolla jangan pernah khawatir dengan packingnya, karena packingnya sudah di-design sedemikan rupa agar benar-benar aman sampai ditangan para ladies. 

Overall, aku suka banget belanja di Sociolla ini karena cepat, aman, dan barangnya terjamin. ini opini aku belanja di Sociolla, jika kalian pernah belanja di Sociolla juga, kalian bisa sharing pengalaman kalian dikolom komentar dibawah post ini. 


Thank you for reading and happy weekend !


| Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

17 komentar:

  1. Kak, aku kemaren order habis hampir 500k kemaren udah aku transfer dan konfirmasi, pihak sociolla jg pembayarannya udh diterima kemaren jg, tp aku belom dapet nomor resinya :( jadi agak khawatir gituu

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hi Ida!

      Saya sudah lama sekali tidak belanja di Sociolla, jadi saya kurang update mengenai sistem pengiriman mereka saat ini.
      Bagaimana jika kamu coba hubungi customer service mereka jika barangmu belum kamu terima hingga masa estimasi?

      Semoga membantu ya.

      Hapus
  2. Kemaren aku pesen di sociolla juga kak, Aku udah dapet nomer resinya, pas cek di 'si cepat' statusnya udah delivered tp nama penerimanya orang lain. Barangnya jg blm nyampe ke aku 😭

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terus akhirnya gimana kak? Udah sampe belum sekarang?

      Hapus
    2. aku juga gitu namanya orang lain .. taoi ternyata pas aku hubungin cs nya, ternyata aku salah ekspedisi . Mereka pake rcl . 3 huruf di depannya di masukin juga dear . kalo aku SCL-FZMMUVJPC .. nah scl dan stripnya juga harus dimasukin . heheh semoga bermanfaat

      Hapus
  3. Lihat no resi pengiriman dimana nya ya?

    BalasHapus
  4. Ini ak udh cek di RCL nya udh masukkin SCL- jg tapi ga keluar no resi ku. Ak takut di tipu sociolla

    BalasHapus
    Balasan
    1. Hallo, barang kamu sudah sampai belum?

      Hapus
    2. barangnya sampai ga ya? soalnya aku juga gitu

      Hapus
  5. Aku juga sama cek gabisa bisam mana resi gatau yang mana.

    BalasHapus
    Balasan
    1. Skrng gimna kak sudah nyampe blm? Soalny aku juga sama

      Hapus
  6. Iya aku juga Uda seminggu ini, gimana sih cara cek resinya?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Halo kk aku baru selesai order dan sociolla kurirnya pake ekspedisi SAP express kalo punyaku Cara ceknya salon no order yg GZ.... Splash itu terus cek di google resi SAP express uda deh

      Hapus
  7. Skrng gmna kak sudah nyampe apa belum? Soalnya aku juga sama kaya gtu

    BalasHapus
  8. Kak kalo ngga dapet email dari sociolla itu gimana ya?

    BalasHapus
  9. Kalau dpt socobox itu pasti dikirim ga yah ? Krna tulisannya accepted payment.. Belum shipping juga padahal sudah 3hari kerja..

    BalasHapus

Share your story, opinion, and experiences here !