ASUS ROG G752VS Indonesia


Well, buat kalian-kalian yang bangga disebut dengan generasi 90’an kalian pasti punya kenangan dengan namanya game. Entah itu main layang-layang digenteng, atau main harvest moon di Play Station 1 atau PS Box, main Mario bross di nitendo, nenteng namanya game-boy kemana-mana bahkan nginep diwarnet buat main RPG! Hayoo ngaku siapa yang pernah ngalami masa-masa seperti itu?

Aku juga sama dengan kalian guys! Sebagai generasi 90’s aku juga mengalami indahnya main game, although I am a girl, my Dad bought me games for boy. Sungguhan ini nyata adanya, daripada dibeliin boneka Barbie, my Dad bought me PS-1 and when every girls busy with their fashion, I was busy with my GTA! Masa-masa puber-ku kuhabiskan dengan bermain games like GTA, Counter Strike, Final Fantasy, The Sims, Audition, and so on.  Sayangnya pada waktu itu masa depan gamers masih belum semenjanjikan sekarang. Pada waktu itu gamers hanya dicap sebagai aktivitas “hiburan” tanpa ada jaminan penghasilan yang memastikan dari sana, sehingga aku menghentikan aktivitas bermainku secara berlahan-lahan.


Kurang lebih setahun yang lalu, salah seorang temanku yang juga seorang gamers curhat kegalauannya untuk membeli sebuah laptop untuk gamers. Setelah search kesana kemari jatuhlah pilihan kepada ASUS ROG. Apa sih ASUS ROG itu? ROG sendiri merupakan singkatan dari Republic of Games, sehingga secara garis besar ASUS ROG merupakan laptop keluaran ASUS yang diciptakan khusus untuk para gamers *sorak kegirangan*. Selama ini kita bermain RPG atau games lainnya selalu via PC dan tidak bisa dibawa kemana-mana, dengan adanya ASUS ROG ini kita bisa bermain kapanpun dan dimanapun tanpa ada kendala yang berarti.


ASUS ROG sendiri sudah memiliki beberapa produk dan salah satu produk terbaru lini ini adalah ASUS ROG G752VS yang telah dijual di Indonesia. Sebagai perempuan hal pertama yang dinilai adalah packaging alias design dari laptop itu sendiri. Jujur saja aku pencinta warna matte dan ASUS ROG G752VS ini memberikan warna matte yang elegan. Selain itu ada hal yang membuatku jatuh cinta yaitu keyboardnya dilengkapi LED backlight warna merah yang menyala dengan indahnya. Tidak hanya penampilan yang indah saja keyboard ROG ini dilengkapi dengan fitur Anti-Ghosting yaitu fitur yang memastikan bahwa perintah yang diberikan diintereprestasikan secara benar dan instan meskipun kita menekan 30 tombol secara bersamaan, tambahan lima tombol macro yang dapat dicustom dan shortcut ke app XSplit Gamecaster. Sebenarnya untuk para gamers yang terpenting adalah palm rest. Bermain selama berjam-jam dengan palm rest yang sangat pendek atau tidak luas akan menimbulkan rasa lelah di jari belum lagi dengan panasnya mesin yang mengenai langsung area palm rest yang menimbulkan rasa tidak nyaman.


Beruntungnya laptop ROG G752VS ini dilengkapi dual fan. Teknologi ini dikenal dengan nama 3D Vapor Chamber Thermal System, duh namanya ribet sekali, intinya teknologi yang mengatur temperature laptop kita pada suhu yang stabil sehingga tidak ada komponen yang terbakar akibat mesin terlalu panas saat kita bermain. Sistem ini membantu kita bermain games sampai lupa waktu guys! Jadi waktu kita battle atau lagi menyusuri map-map baru tangan kita gak mungkin kepanasan lagi dan ga perlu khawatir lagi kalau komponen laptop kita terbakar. Satu lagi yang hampir terlupakan teknologi ini membantu untuk mengarahkan debu-debu keluar dari kompenen internal laptop asus rog ini sehingga mesin dapat berjalan secara optimal.


Hal yang paling aku ngga suka saat main games adalah gerak gambar di frame terlihat patah-patah dan ngga halus. Iya itu disebabkan oleh VGA Card yang cupu jadi kalau main games kayak liat orang goyang tarian patah-patah, tapi tenang aja guys kalau menggunakan laptop game dari ASUS hal-hal tersebut bisa dihindari terutama pada tipe ini, kenapa? ROG G752VS ini telah dilengkapi dengan NVIDIA G-SYNC yang dapat memberikan kecepatan frame 1/60 detik, OMG! Ini laptop asli gila banget! Spec laptop ASUS ROG ini keren banget dan yang lebih mencengangkan adalah NVIDIA GeForce GTX 1070 yang dilengkapi pada laptop asus tipe ini akan memberikan pengalaman virtual reality yang tak akan terlupakan. Coba deh bayangin kamu main dengan keadaan yang super nyata dan jelas banget! Bisa seharian ngga beranjak dari laptop ini.

Sekarang bahas kemasalah utama yaitu ASUS ROG G752VS Specification. Disini Asus membenamkan processor Intel Core i7-6820HK 6th Generation, memori yang super gede yaitu DDR4 2400Mhz up to 64 GB SDRAM (ya! Kalian ngga salah baca 64GB!), hard drive 1TB , Windows 10 (mantab abis udah paling update), HDMI, and USB 3.1 type C. Of course ini merupakan salah satu laptop game yang ngga boleh dilewatkan begitu saja, dengan spec yang begitu mewah berapa harga ASUS ROG? Harga ASUS ROG G752VS ini bisa dibilang lumayan mahal *kalian bisa search di google takut kalian entar mabok*, tapi worth melihat banyaknya spesifikasi yang diberikan serta tambahan mouse pad dan headphone yang kalian dapat.


Mau ngutip quotes nya si Koko Richard Permana dari NXL Indonesia, intinya kalau mau jadi yang terbaik tentu disupport dengan tools yang terbaik pula. Btw, ini laptop ngga hanya cucok buat kalian yang doyan ngames sampe pengen jadi e-sports atlit aja tapi juga cocok buat kamu yang suka editing-editing video dan youtuber wanna be! Baca ulang deh spec rog yang udah aku jabarin diatas, dengan spec macam dewa gitu tentu kalian bisa ngedit video dengan kapasitas berjibun termasuk video 4K. Well, kalau aku punya laptop ini aku pasti seneng banget karena ngga cuma cucok buat gamers tapi juga buat video, sekali sabet dua kebutuhan terpenuhi.

So, setelah baca post ini apakah kalian juga ingin punya ASUS ROG? Karea aku mau banget arena menurutku ROG ini ngga hanya didesign untuk kalian para lelaki tapi juga para perempuan pencinta game. The truth is I ASUS lovers. Laptopku yang sekarang juga brand ASUS, handphone-ku juga dari ASUS sebagai customer ASUS aku mendapatkan kepuasan karena asus memberikan harga jujur dengan spec yang keren. Jika kalian punya pengalaman dengan menggunakan ASUS yuk berbagi cerita dikolom komentar yah ^^

Source:
Picture Credits | ASUS INDONESIA | DAILY SOCIAL ID
Review Reference:

 | Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !