Secret Key - Starting Treatment Essence (STE) Review

Pernah mendengarkan rumor mengenai tangan pembuat sake di Jepang? Rumor tersebut mengatakan bahwa tangan pembuat sake tersebut halus dan kencang meski mereka para pembuat sake telah berumur. Loh, kok bisa? Jadi dalam pembuat sake tersebut terdapat jamur fermentasi yang dapat membantu mempertahankan kulit untuk tetap halus dan kencang. Produk yang terkenal dengan Facial Treatment Essence ini adalah SK II dengan pitera (yaitu nama jamur fermentasi yang telah dipatenkan oleh SK II) sedangkan STE Secret Key ini mengandung Galactomyes yang fungsinya kurang lebih sama dengan pitera, namun dengan harga yang relative murah lah yah.
Secret Key ini bebas dari 7 macam bahan-bahan seperti paraben, non-mineral oil, benzophenone, alcoholic, dye-fee, fragrance, dan phenoxythanol yang sering sekali membuat wajah kita sensitif. Kulit wajahku termasuk sensitif dan memiliki pori-pori yang terbuka dan luka karena terlalu kering, ketika menggunakan STE ini pori-pori yang terbuka dan luka-luka itu aku tidak merasakan perih.

Si STE ini diklaim memberikan manfaat antara lain hidrasi, ketahanan, mencerahakan, mengurangi penampakan kerutan, melembutkan dan mengatur ulang tekstur kulit dari anti oksidan. Setelah menggunkan STE ini 6 bulan yang aku rasakan adalah hidrasi dan melembutkan. Kulitku menjadi lebih lembab dan lebih lembut. Untuk manfaat yang lain mungkin akan dirasakan dalam jangka panjang. Manfaat langsung pertama kali memakai STE ini adalah kelembabannya. Biasanya setelah cuci muka, kulitku akan lembab sebentar setelah air dimuka telah kering, kulit muka akan kembali menjadi kering, ketika aku menggunakan STE ini hal tersebut tidak terjadi. Seolah-olah STE ini mengunci kelembaban muka seperti baru mencuci muka.



Aku menggunakan STE ini setelah mencuci muka dan sebelum menggunakan rangkaian skin care lainnya. 4-5 tetes STE ini cukup mengcover seluruh muka. Jika kulit muka ku lagi sangat parah, aku akan meneteskan STE ini pada kapas dan mendiamkannya dimuka. Cara ini juga dapat dilakukan jika ingin menggunakan STE ini sebagai masker. Essence ini tidak berwarna sama sekali, malah seperti air biasa, namun memiliki bau seperti fermentasi arak. Bau ini tidak mengganggu karena hanya tercium pada botolnya saja.


Aku suka sekali dengan kemasan Secret Key STE ini karena berkesan elegan dan sangat dupe dengan SK II hahha .. Meskin rawan pecah karena terbuat dari botol kaca dan susah dibawa untuk travelling, botol ini memberikan tingkat kebersihan yang cukup baik karena mulut botolnya sangat kecil dan tidak akan membuat kita mengeluarkan essence secara berlebihan.
Secara keseluruhan aku suka sekali dengan STE dari Secret Key ini. Manfaatnya pun dapat dirasakan. Jika kalian pernah menggunakan dan merasakan manfaatnya juga, share your experience below in comment box.

Be Friend with Me on g+  and 
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 
| Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !