CFC Lab Argan Glow Hair Oil Elder Flower Review

Saya bukan orang yang suka merawat rambut. Kalau rambut ngga lepek dan rontok cukuplah buat saya. Sayangnya semenjak saya suka semir rambut, rambut saya berubah jadi sangat kering. Rambut kering itu bikin bad mood, kena angin langsung kusut, dicatok tambah kering bahkan disisir pakai jari masih aja kusut dan gak bisa di-styling. Rambut saya ini tipe ngembang, jadi kalau ngga dicatok bakal kayak singa. Nah kalo rambut udah kering kena catokan, sudah bisa dipastikan rontoknya makin banyak.


Saya sudah nelateni pakai conditioner, pakai iron spray sebelum catokan, tapi hasilnya masih tetap sama yaitu kasar alias kusut banget rambut saya. Pakai conditioner ngefek sih, tapi tahannya setengah hari aja, mana saya bukan orang yang sabar untuk menunggu lama-lama untuk mendiamkan conditioner. Nah pas saya iseng-iseng check barang-barang di Althea, ketemu CFC Lab Argan Glow Hair Oil. Nama brandnya sendiri tidak pernah saya denger di Indonesia, tapi saya kepincut sama produk ini setelah baca keterangnya yang super cetar.

Keterangan ini saya ambil dari web-nya Althea Malaysia (baca disini untuk mengakses Althea Indonesia)

Keterangannya itu super lengkap bahkan sampai ada blogger review-nya pula. Dengan tekat penuh saya membeli argan oil ini. Ketika pertama kali saya diterima ditangan ternyata hair oil ini lumayan besar packagingnya. Bentuk botolnya pipih dan terbuat jadi plastik tebal, kalau dibawa travelling masih oke, tapi memang tidak disarankan.

Saya suka sama kemasan dari CFC Lab Argan Glow hair oil ini karena disediakan pump. Saya suka produk-produk yang dilengkapi pump, karena lebih higenis dan bisa mengatur banyak sedikitnya produk yang mau dipakai.


Kalau mau styling rambut tinggal pump saja di telapak tangan kemudian diratakan dan diaplikasikan pada ujung-ujung rambut. Jika kalian mau menggunakan argan oil sebagai perawatan rambut  tinggal buka saja pump nya, maka kalian bisa langsung tuang argan hair oil ini ke kepala. Praktis dan ngga pakai ribet.

CFC Lab Argan Hair Oil ini terdiri dari tiga variants yaitu Elder Flower (Pure Graceful), Grapefruits (Fresh), dan Blooming Bouquet (Rose-Loveable). Perbedaan setiap variant hanya pada aromanya saja. Untuk komposisinya tentu tidak jauh berbeda.


Jika kalian membayangkan hair oil itu lengket dan baunya pasti tidak sedap, sayangnya kalian salah presepsi untuk hair oil yang satu ini. CFC Lab Argan Glow Hair Oil bertekstur sangat ringan, maksudnya tidak lengket dan mudah sekali diserap. Rambut ngga bakal jadi lepek dan minyakan jika kalian menggunakan hair oil dari CFC Lab ini. Saya suka dengan aromanya. Benar-benar harum seperti hair parfume. Untuk variant elder flower memilik aroma bunga yang manis dan segar.

Biasanya saya gunakan si argan oil ini setelah keramas dan sebelum styling, tambahan khusus aja semisal sehabis styling rambut saya masih kering, saya aplikasikan ulang si argan oil ini. Hasilnya rambut saya jauh lebih halus dan mudah diatur. Ngga ada lagi masalah rambut kusut meski disisir menggunakan jari, styling juga lebih mudah dan yang membuat saya paling bahagia adalah rontok rambut saya berkurang.



Si Argan oil ini ternyata juara banget. Hasilnya langsung tampak pada pemakaian pertama, tetapi untuk hasil yang maksimal tetap ya pemakaian jangka panjang dan rutin akan memberikan hasil yang lebih baik. Semenjak saya ketemu dengan hair oil dari CFC Lab ini saya jadi malas menggunakan conditioner. Dasarnya saya memang ngga telatenan menggunakan conditioner, nah semenjak ketemu si argan oil ini kemalasan saya semakin menjadi, pasalnya kalau pakai hair oil ini, semua masalah rambut jadi berkurang. Selain itu rambut jadi kelihatan lebih sehat karena tampak lebih glowing.

Jika ada budget lebih saya mau cobain semua variant CFC Lab Argan Glow Hair Oil ini karena hasilnya memang tidak mengecewakan, malah puas banget. Untuk pembelian di Indonesia saat ini sepertinya belum ada yang menjual secara offline, saya sarankan untuk membeli di Althea saja. Di Althea produk ini terkadang dijual dengan harga diskon, lumayan untuk menjaga ketebalan isi dompet.


Buat kalian yang memiliki masalah sama dengan saya yaitu rambut kering, mungkin argan glow hair oil ini bisa menjadi solusi bagi kalian. Buat kalian yang sudah mencoba atau tertarik untuk mencoba, yuk bagi opini kalian di kolom komentar karena berbagi adalah peduli.

Christa Out X.O.X.O


Be Friend with Me on g+ 
 and 
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 
 | Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !