Purbasari Matte Lipstick No. 91 Opal Review

Tahun 2016 kemarin memang tahun yang hits banget ya untuk lip stick matte. Dari bentuk yang old school a.k.a stick sampai yang berbentuk cream, dari brand luar negeri sampai dalam negeri, dari harga high-end hingga drug store. Semuanya berlomba-lomba untuk men-lunching produk matte lipstick. Saya sendiri sampai bingung loh. Belum coba yang satu eh yang lain udah muncul mana ranges warnanya mirip-mirip makin galau macam anak abg aja untuk nentuin pilihan. 


Gara-gara terlalu sering stalker timeline instagram saya jatuh cinta dengan warna-warna burgundy. Warna burgundy ini sepertinya udah hits banget semenjak fall 2015 dan makin booming di tahun 2016 sebelum akhirnya kegeser sama warna-warna nudes. Liat perempuan-perempuan cantik menggunakan warna burgundy itu sexy banget kesannya dan saya pengen juga jadi seksi *eh*. Sayangnya warna burgundy yang hits jaman itu kebanyak cocoknya di perempuan dengan skin tone pale or pink, apa daya lah diriku yang punya skin tone natural alias under tone yellow. Pakai lipstick warna gelap langsung pucetnya setengah mati. Untungnya nih, si brand lokal purbasari mengeluarkan warna lipstick yang saya mau dan wearable untuk perempuan pemilik under tone yellow. 




Packaging 
I appreciated a lot for packaging. Purbasari matte lipstick memiliki packaging yang menjual karena kita akan memperoleh box/kardus yang melindungi lipstick dari goncangan maupun gesekkan karena box nya sudah di design sedemikian rupa agar lipstick ini tidak akan goyang jika terkena guncangan. Okay banget jika kalian mau kirim ke temen ataupun saudara. Simple but elegant, itu lah kesan pertamsa saya untuk packing ini. Nuasa hitam dengan tulisan brand warna emas sangat cocok sekali. Sayangnya untuk tulisan brand "Purbasari" mudah sekali hilang. Bagian tutup nya didesign cukup baik sehingga lipstick ini akan tertutup dengan rapat dan tidak mudah goyang. Anyway, di bagian badan kemasa terdapat kode produksi, tanggal kadaluwarsa, dan sticker keterangan warna produk.




Texture
First of all, saya sangat tidak suka dengan baunya. Baunya sangat manis dan sangat menyengat ketika membuka lipstick ini. Namun saat diaplikasikan tidak akan tercium bau yang menyengat ini. Saat di swatch purbasari matte lipstick Opal no. 91 ini sangat lembut, sama sekali tidak terasa kaku. Sekali swatch, warna burgundy dari purbasari opal ini langsung keluar, sangat pigmented. Berbeda dari matte lipstick biasanya, warna gelap dari lipstick purbasari ini sangat mudah diaplikasikan, bahkan untuk bibir kering sekalipun. Awalnya saya sudah parno gitu kalau lipstick warna-warna gelap bakal seret saat pengaplikasiannya, ternyata si Opal dari Purbasari ini ngga dan nyaman banget ngga bikin bibir kering.


Kinerja
Lipstick matte purbasari dapat bertahan lebih dari empat jam tanpa makan dan minum. Karena matte lipstick ini berbentu konvesional alias masih batangan tentu masih transfer dan mudah sekali hilang terutama di bagian tengah bibir, baik untuk menyedot meninuman maupun makan. Satu hal yang bikin aku jatuh cinta sama lipstick ini adalah tidak membuat bibir mengeluarkan guratan-guratan kering. Biasanya lipstick matte akan memberikan kesan kering di bibir setelah digunakan sekitar empat jam, si purbasari ini ngga sama sekali, dan bibir aku tetap cetar gitu kelihatan halus dan lembab, kissable hahaha.

Untuk warnya, warna burgundy ini masih termasuk dalam range merah bukan ungu, sangat aman digunakan untuk pemilik under tone yellow. Selain itu merah gelap ini memberikan aura atau kesan seksi. Pada bibir saya, warna opal ini dapat memberikan kesan bibir penuh dan berisi.


Satu lagi brand lokal favorit saya bertambah. Saya pikir purbasari matte lipstick ini dapat menjadi pilihan untuk perempuan Indonesia dalam dunia per-gincuan. Selain teksture dan packaging-nya yang bagus, pilihan warnanya cukup banyak. Jika ada kesempatan, saya ingin mencoba warna-warna nude dari purbasari ini.

Ini pengalamanku menggunakan matte lipstick dari purbasari, adakah diantara kalian yang telah mencoba lipstick ini dan jatuh cinta, seperti saya? atau kalian sudah mencoba dan lipstick ini bukan rekomendasi kalian? Yuk, berbagi pengalaman kalian di kolom komentar karena berbagi adalah peduli.


Christa Out! X.O.X.O

Be Friend with Me on g+ 
 and 
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 
 | Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

2 komentar:

  1. warna merahnya cantik, suka..

    BalasHapus
  2. Aku juga awalnya gak suka sama wanginya yg (menurutku) menyengat. Untungnya setelah ttp bertahan pakai terus sekitar 2 mingguan, wanginya hilang hehehe. Skg punya ku sudah mau habis :D

    www.vidazenitha.blogspot.co.id

    BalasHapus

Share your story, opinion, and experiences here !