Make Over Light Remover Review

Yuhuuu .. ada kah ladies yang baca post ini ga suka pake remover? Karena itu saya banget. Dulunya saya kaga suka pake remover-remover-an karena toh saya cuma bedakan aja dan bedak itu bisa dihilangin pake sabun cuci muka, jadi ngapain butuh remover ya ga sih? Nah semenjak kenal sama BB Cream rasanya muka tuh ga cukup bersih cuma cuci muka pake sabun doang jadi butuh remover.


 Awalnya  mau beli remover sister-brand nya Make Over eh ternyata habis dan malah disodori brand ini. Ada dua jenis remover yaitu makeup remover – untuk make up yang bandel a.k.a waterproof- dan jenis yang akan saya review ini yaitu light remover –untuk kulit yang sensitive-. Akhirnya aku pilih yang light remover karena waktu beli saya memang cari kosmetik untuk tipe kulit sensitive.


FYI, Make Over ini brand asli asal Indonesia lohh. Satu hal yang buat saya cukup bingung dengan brand ini adalah logonya Make Over itu hampir mirip dengan Make Up For Ever, jadi harus bener-bener ngelihat karena sekilas mirip banget.

Packing Make Over Light Remover ini oke lah. Dikasih kardus plus informasi lengkap di kardus maupun di botolnya sendiri termasuk expired date nya. Kadang brand lain suka ga peduli sama tempat expired date, yang paling parah itu dicap diplastik, kalo plastik dibuka ilang deh. Capek ya bok suruh inget satu-satu expired date make up kita . adeehh..


Botolnya terbuat dari plastik jadi ga usah takut kalo jatuh bakal pecah. Ukuran 100ml nya pas banget dibawa buat travelling. Tipe tutupnya model ulir, kudu diputer dulu untuk bukanya. Meskipun baru lubang botol ini emang ga dikasih seal dari pabriknya. Buat saya tidak masalah, toh lubangnya kecil banget, ga bakal tumbah dan higienis. Satu hal yang saya kurang suka dari packing nya adalah botolnya berubah warna. Ini saya ga tahu, apa karena saya nyimpen-nya ga bener atau gimana, botol yang awalnya putih lama kelamaan jadi kuning kehijauan.


Bicara masalah isinya, ingredients-nya masih ada paraben dan PEG, bagi kalian yang ga suka sama dua jenis bahan ini silahkan langsung skip review ini hehehe .. Untuk efektifitas kerjanya cukup oke disaya. Light remover ini dapat mengangkat BB Cream, eyeshadow, pensil alis, eyeliner, dan kawan-kawan dengan cukup apik. Meski cukup boros ya, saya tuang sekitar 5 tetes (pakai kapas) untuk seluruh muka. Tidak ada bau maupun warna, bener bener transparan.

Claim mengenai tidak lengket atau berminyak itu benar sekali, remover ini disaya tidak meninggalkan bekas berminyak. Hal yang saya tidak suka dari light remover ini adalah membuat kulit saya jadi kering setelah pemakaian. Setelah pakai remover ini saya harus seger cuci muka dengan sabun atau air agar kulit saya tidak kering.


Overall untuk produk ini, saya suka dengan kemasan yang super praktis dan bisa dibawa kemana saja. Efektifitas dari produknya oke, bisa mengangkat macam-macam kosmetik, namun sayangnya membuat kulit saya jadi kering.

Mungkin ada dari ladies sudah mencoba produk ini? Kalian bisa berbagai pengalaman mengenai produk ini dengan saya di kolom komentar. 

Be Friend with Me on g+ (please click "G + Follow" on the top side bar of this blog) and Keep in touch with me on Instagram : iinchr | Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !