City Color Fearless Palette Review

Aku selalu keracunan *maksudnya ngga tahan banget untuk beli* tiap kali ngelihat eye shadow palette, terutama palette dengan warna-warna yang super nge-jreng dan menggoda sekali. Sayangnya aku masih newbie banget didunia per make-up-an dan selalu belanja make up dengan budget tertentu. Aku juga merasa sayang uang kalau beli palette yang harganya mahal tapi ngga bisa menggunakan dengan baik. Waktu itu aku datang ke bazar dan ngelihat palette ini, sungguh warnanya cantik banget, ngga pikir pake lama langsung comot ini palette untuk dicoba dirumah.


Baca juga: December Haul

City color ini termasuk brand drug store ya ladies, sehingga harganya masih ramah dikantong, terutama untuk para pelajar dan mahasiswa yang biasanya suka belanja dengan budget *like meehh* hehe.. Warna yang disuguhkan dalam satu palette ini juga lengkap ada warna netral dan juga warna-warna terang. Dalam city color fearless palette ini tersedia eyeshadow dalam matte dan shimmer. Cocok banget untuk para pemula.



Packaging

Ringkih! Itu adalah hal pertama yang aku rasakan ketika membuka segel dari eye shadow palette ini. Bahannya terbuat dari plastik yang tidak terlalu tebal, jadi jangan sampai jatuh yah ladies. Untuk dasar packaging diberi warna hitam sedangkan untuk tutup diberi warna transparan. Plastik transparan ini memudahkan kita untuk melihat warna-warna eye shadow didalamnya. Ketika kalian membeli palette ini kalian tidak akan mendapatkan box.

Pada packaging ini disertakan ingredients yang digunakan namun tidak disertakan nama untuk setiap warna yang ada di palette ini. Tidak ada tutorial juga bagaimana penggunaanya, kalian bisa mengexplore warna-warna nya untuk di padupadankan.


Texture dan Kinerja

I am not impressed at all! Sorry to this city color fearless palette! Secara keseluruhan tekstur dari palette ini cenderung powdery meskipun tidak sampai bertaburan ketika diaplikasikan. Teksturnya juga tidak bisa konsisten untuk seluruh warna. Beberapa warna dengan tekstur shimmer sangat sulit untuk diaplikasikan, bahkan ada warna yang cendurung tidak keluar. Solusinya hanya satu yaitu menggunakan primer / base terlebih dahulu.

Aku sangat kesusahan menggunakan kuas untuk pengaplikasiannya karena warnanya sulit sekali untuk dicolek dan dibaurkan, ada pula warna yang ketika diaplikasikan menghasilkan warna yang mirip, sehingga ketika digradasikan tidak menunjukkan perbedaan warna. Warna eyeshadow yang matte memiliki teksture yang lebih konsisten dan mudah dibaurkan daripada eyeshadow dengan warna shimmer.


City color eyeshadow fearless palette ini masih bertahan dalam waktu 2-3 jam tanpa eye base. Setelah itu warnanya akan berserakan dan mulai menghilang. Aku rasa eye shadow ini cocok untuk digunakan untuk belajar blending dengan menggunakan base, akan tetapi untuk digunakan sehari-hari, aku sendiri tidak merekomendasikannya.

Palette ini lah yang aku gunakan ketika aku memebuat Face Of The Day (FOTD) pada post ini. Pada FOTD tersebut sebenarnya aku menggunakan 3 warna yang ada pada eyeshadow ini yaitu dark blue, dark purple, dan dark red, hasilnya warna dark blue dan dark purle-nya terlihat satu warna. Eyeshadow ini secara keseluruhan lebih cocok digunakan untuk belajar tetapi tidak untuk digunakan secara professional.


Okay ladies, itu review aku menggenai palette ini. Semoga berguna untuk kalian yang ingin membeli palette ini atau mencari palette apa yang cocok digunakan untuk belajar. Jika kalian pernah mencoba mengenai palette ini atau tertarik untuk membelinya, yuk share opini kamu dikolom komentar agar para pembaca yang lain mendapatkan pengetahuan yang baru karena sharing is caring.


Christa Out X.O.X.O

Be Friend with Me on g+ 
 and 
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 
| Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !