Tony Moly Liptone Get It Tint #06 Dark Night Review

Setelah bertahun-tahun semenjak booming-nya lip tint, akhirnya saya mencoba satu diantaranya. Saya bukan pencinta lip gloss maupun lip tint yang memberikan hasil akhir mengkilap maupun sheer, oleh karena itu saya tidak terlalu tertarik untuk mencoba lip tint, hingga akhirnya saya dipertemukan dengan si Tony Moly ini. 


Sebelum versi Liptone Get It Tint, Tony Moly sudah memiliki produk lip tint yang sangat dikenal masyarakat yaitu Tony Tint Delight. Banyak yang telah berubah dari tint sebelumnya baik secara packaging maupun pilihan warna.

Lip tint tony moly kali ini mengusung enam warna yaitu #01 Pink Ming, #02 Coral Ming, #03 Play Orange, #04 Red Hot, #05 All Night Red, dan #06 Dark Night. Saya sendiri memilih #06 Dark Night mengikuti keinginan hati memiliki pewarna bibir berwarna gelap.

Baca juga: October Haul




Packaging

Lip tint ini datang dalam kemasan box. Meskipun hampir 80% seluruh keterangan ditulis dalam Bahasa Korea, Tony Moly menyematkan petunjuk penggunaan dalam Bahasa Inggris yang sangat membantu bagi pengguna yang tidak mengerti Hangul.

Beda dengan lip tint kebanyakan yang memiliki kemasan tube, si tint tony moly ini justru memiliki kemasan yang cukup berat. Bentuknya seperti packaging kutek, berbentuk balok dengan bahan dasar kaca dengan tutup terbuat dari plastik tebal. Packaging ini terasa berat dan kurang friendly untuk dibawa berpegian maupun disimpan di dalam makeup pouch. Selain itu kepala tutup berbentuk kotak tersebut lama-lama menjadi kurang kuat dalam mengunci aplikator sehingga bentuk packaging lip tint ini semakin serupa dengan kutek.

Aplikator tint ini pendek sekali karena menyesuaikan dengan ukuran tempatnya. Meskipun pendek, tidak akan mengganggu dalam penggunaan lip tint. Kuas aplikator sangat lembut dengan bentuk miring yang sangat membantu dalam pengaplikasian.  


Texture

Saya belum pernah memiliki lip tint sebelumnya jadi saya kurang tahu apakah seluruh lip tint memiliki tekstur yang sama seperti ini atau tidak. Teksture Liptone Get It Tint ini serupa dengan agar-agar jika dilihat dari luar packaging-nya, jika diambil menggunakan aplikator akan berupa seperti cream lipstick pada umumnya, sedikit bertekstur cair. Tint ini memiliki aroma cherry yang cukup kuat, bagi kalian yang tidak suka bau wewangian, sepertinya produk ini kurang cocok bagi kalian.

Kinerja

Super pigmented! Itu hal pertama yang pertama saya rasakan menggunakan lip tint ini. Sangat tidak disarankan menggunakan lip tint ini dengan cara mengoleskan  keseluruh bibir seperti pengaplikasian lipstick biasa karena warna yang dikeluar akan sangat bold. Awalnya tint ini akan memberikan warna sheer ketika diaplikasikan selang beberapa waktu warna sheer tersebut akan menjadi warna bold. Saya sarankan menggunakan teknik dot-dab yaitu aplikasikan tint dibeberapa sudut bibir dengan cara menyetuhkan aplikator sedikit demi sedikit (dot), kemudian ratakan dengan  jari untuk memperoleh hasil yang lebih natural (dab).


Meskipun #06 Dark Night merupakan warna paling gelap diantara seluruh warna yang disuguhkan, warna ini tidak 100% sangat gelap sehingga masih cocok digunakan untuk kegiatan sehari-hari. Sayangnya tint ini masih membuat bibir kering walau tidak sampai membuat kulit bibir mengelupas, hanya menunjukan bibir kering dengan guratan-guratannya. Tint ini akan mudah sekali hilang dalam beberapa jam, bahkan sebelum makan siang (pemakaian dipagi hari), jika kalian menggunakan tint ini saya sarankan untuk selalu membawanya kemanapun agar dapat di touch-up.

Sebagi lip tint pertama yang saya coba, saya cukup puas dengan hasilnya. Menurut saya tint ini sangat cocok digunakan oleh kalangan pelajar maupun mahasiswa, jika kalian merupakan pekerja saya rasa tint ini akan sangat merepotkan karen butuh waktu untuk touch-up berulang kali.



Bagaimana menurut kalian ladies? Apakah kalian tertarik untuk mencoba tint ini? Yuk bagikan pendapat kalian dikolom komentar yah karena berbagi adalah peduli.

Christa Out X.O.X.O


Be Friend with Me on g+ 
and 
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 
| Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Share your story, opinion, and experiences here !