THE JOURNEY TO GET S. Ak

Kali ini aku tidak akan membahas khusus mengenai beauty, tapi aku ingin merekam salah satu perjalan dihidupku terutama berkaitan dengan pendidikan. Jika kalian pernah membaca post-ku yang ini kalian pasti tahu bahwa ditahun 2013 kemarin aku mulai memasuki dunia perkuliahan. Aku kuliah disalah satu perguruan tinggi swasta yang terkenal dengan ciri khas batu bata nya *and now you know where my university is!*.


Aku kuliah di Fakultas Bisnis dan mengambil jurusan Akutansi dengan konsentrasi Auditing (Pemeriksaan Akuntansi). Bersyukur sekali kepada Tuhan Yesus Kristus, aku dapat menyelesaikan kuliahku dalam waktu 3,5tahun (rumornya mulai angkatan 2014, pendidikan S1 harus ditempuh dalam waktu 4tahun). Aku sendiri telah menyelesaikan laporan magang dan melaksanakan sidang akhir pada tanggal 3 Februari 2017, akan yudisum pada tanggal 30 Maret 2017, dan wisuda pada 1 April 2017. I am so excited and also blessed! 


3,5tahun kebelakang banyak suka dan duka aku alami pada masa-masa kuliah. Perkuliahan sendiri yang berat, terutama ketika memasuki semester akhir karena aku mengambil pilihan magang yang berarti aku harus terpisah dari teman-teman, masa-masa belajar suka-duka, hate and love, di organisasi mahasiswa, pengalaman menjadi asisten dosen, semua-nya, semua hal yang tidak dapat aku sebutkan satu persatu.


Aku bersyukur dengan teman-teman yang selalu mendukung dan berada dikala terang dan gelap meskipun kadang suka muncul dan menghilang yaitu sailormoont (yes! my group name is sailormoont!), finally guys we made it, 3,5years! dan teman-teman baikku yang lain, yang selalu memberi pertolongan disaat aku membutuhkannya, love you guys! (tidak akan saya mention namanya karena privacy).

Jika ada banyak quote yang bilang lebih menyenangkan masa SMA daripada kuliah, saya sendiri akan bilang sebaliknya, Stage masa kuliah adalah hal yang paling membahagiakan didalam hidupku. Banyak hal yang menyenangkan dari POV-ku seperti waktu lebih fleksibel (ngga ada namanya les!), bangun siang karena kelas sore, jalan-jalan cobain kuliner baru ketika jam pergantian kelas yang super lama, dan lain sebagainya. 3,5years not enough, really! .. but I am happy with it.


Setelah menyelesaikan perkuliahan ini banyak sekali kegalauan yang melanda dan pertanyaan-pertanyaan yang ditanyakan ribuan kali, seperti mau kerja dimana? mau menitih karir apa? dan lain sebagainya. Sekali lagi aku bersyukur saat ini aku telah bekerja disalah satu kantor akuntan publik di Surabaya. Ya, saya meniti karir sebagai seorang auditor. Auditor merupakan salah satu profesi yang dapat dititih oleh gelaran S.Ak selain staff accounting, jasa penilai, pegawai pajak, konsultan, dan banyak lainnya. Semoga pilihanku menjadi seorang auditor merupakan pilihan yang tepat hahaha .. 

Thank you for everything teman-teman semuanya, yang sudah berbagi suka dan duka dengan diriku, orang-orang yang selalu saya repotkan, membantu saya, dan mendukung saya, terimakasih. Finally, my name is Iin Christanti, S.Ak.

Be Friend with Me on g+ 
 and 
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 

 | Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

2 komentar:

  1. lulus 3,5 tahun itu keren banget loh, congradulation :)
    jadi inget perjuanganku 2 tahun yang lalu wkwkwwk


    mysistermonsterdisaster.blogspot.co.id

    BalasHapus
    Balasan
    1. Terimakasih. Saya bersyukur sekali dapat lulsu 3,5 tahun^^

      Hapus

Share your story, opinion, and experiences here !