COSRX One Step Pimple Clear Pad Review

Tahun lalu brand COSRX lagi booming banget karena efektivitas dari produk-produknya, terutama produk yang berfungsi untuk membasmi si jerawat dari muka kita ladies. Sebelum saya membahas lebih detail mengenai produk COSRX yuk kenalan dengan brand asal Korea ini.


CORSX merupakan singkatan dari Cosmetics (COS) and Prescription (RX), brand ini baru didirikan pada tahun 2014 dengan mengusung produk kecantikan dengan lini produk lebih spesifik kearah permasalahan kulit seperti jerawat dan kulit oily. Seperti yang sering kalian dengan produk dengan mascot MR. RX ini banyak mengandung BHA (Beta Hydroxy Acid) dan AHA (Alpha Hydroxy Acid). Kedua senyawa diatas membantu untuk menuntaskan permasalahan yang sering terjadi pada kulit kita ladies.




Kali ini saya mencoba menggunakan  COSRX One Step Pimple Clear Pad. Guna produk ini adalah membersihkan jerawat dan membantu mengurangi komedo (blackheads). Banyak yang menyarankan untuk menggunakan clear pad ini sebagai langkah awal menggunakan rangkaian produk dari COSRX karena produk ini di-design untuk memudahkan para pemula yang masih belum mengerti menggunakan senyawa BHA dan AHA dengan baik. Selain itu cara penggunaan yang mudah yaitu diusapkan keseluruh wajah membuat produk ini sangat digemari oleh banyak orang.




Pimple clear pad ini dikemas dalam kotak merah putih dengan keterangan dan cara penggunaan produk dalam dua Bahasa yaitu Korea dan English. Hal ini tentu memudahkan pengguna diluar Korea *seperti saya*  yang tidak dapat membaca Hangul. Jar clear pad terbuat dari plastik tebal yang tidak akan mudah pecah dan dilapisi dengan segel pelindung (semacam aluminium foil), sayangnya ketika saya mendapatkan produk ini segel pelindung sudah sedik terbuka karena air dari produk tersebut telah teresap oleh segel. 1 Jar ini menampung 70 pads.



Ini kelebihan dari COSRX Pimple Clear Pad yaitu 2 sisi yang berbeda dalam 1 pad. Pad dengan sisi yang timbul/kasar digunakan terlebih dahulu gunanya untuk proses eksofiliasi, sedangkan pada sisi yang lembut/halus digunakan untuk membantu meresapnya penyerepan Betaine salicylate yang merupakan BHA dalam produk ini. Awal menggunakan produk ini, muka saya sedikit kaget. Ada sensasi perih dibeberapa tempat terutama bagian muka saya yang kering dengan pori-pori terbuka, namun setelah beberapa kali pemakaian sensasi perih tersebut menghilang. Produk ini tidak akan meninggalkan sensasi lengket ataupun bau yang menyengat. Clear pad sendiri dirancang untuk 1x penggunaan, bahkan menurut saya 1 clear pad dapat digunakan lebih dari cukup untuk satu wajah.

Jerawat saya yang sudah matang (bengkak), jerawat yang masih kecil, dan jerawat batu bisa hilang secara perlahan. Hasil yang langsung terlihat keesokan harinya adalah mengecilnya jerawat yang sudah matang. Beberapa orang membutuhkan waktu 2-3hari untuk melihat hasil yang signifikan, pada saya dibutuhkan waktu 8hari dengan catatan pemakaian 1hari 1x pemakaian dimalam hari untuk memperoleh hasil yang signifikan.

Ini merupakan foto before saya sebelum menggunakan COSRX dapat dilihat muka saya tidak mulus dan banyak sekali jerawat
Ini merupakan foto after setelah penggunaan COSRX, dapat dilihat diarea pipi jerawat sudah tidak terlalu bermunculan.
Hasil signifikan yang saya peroleh adalah jerawat batu yang telah lama saya miliki dan berukuran kecil, dapat mulai dikeluarkan (dengan bantuan scrub dan skin care tools stainless-loop). Jerawat batu yang dapat dikeluarkan mengakibatkan mukaku kelihatan lebih bersih. Komedo juga tidak menumpuk.

Hasil dari COSRX One Step Pimple Clear Pad ini sangat memuaskan. Produk ini bekerja sangat efektif dikulit muka oily-combination-ku. Nah apakah kalian tertarik mencoba produk dari COSRX ini? Yuk berbagi informasi bersama karena berbagi adalah peduli.


Christa Out X.O.X.O

Be Friend with Me on g+  
and
Keep in touch with me on Instagram : iinchr 
| Contac Me : icchrista [at] gmail [dot] com | Iin - Ic Christa |

1 komentar:

  1. Thanks for your many years of a great service well done! I’ve always felt good about listing my concerts with you and linking from my website.
    Acne Ultimate

    BalasHapus

Share your story, opinion, and experiences here !